Oh...Gaji Presiden RI Belum Naik

Oh...Gaji Presiden RI Belum Naik

Presiden RI minta naik Gaji? hmmm...sesuatu yang menarik dicermati. Benarkah? ataukah ini hanya blow up media saja? atau sekedar mengalihkan isu yang lebih krusial seperti Century, Gayus, Lapindo?

Coba kita perhatikan, beberapa kali muncul isu tak pentingĀ  yang memang "sangat" tidak penting akhir-akhir ini. MulaiĀ  ungkit-ungkit kemapanan "feodalisme" Jogja hingga jalan2 Gayus.

Entah kebetulan atau tidak, namun kejadian "tak" penting ini sangat disesalkan banyak pihak karena masalah yang paling krusial adalah bagaimana menyelesaikan masalah bangsa.

Pengambilan keputusan yang tidak populer oleh pemerintah SBY ternyata tak luput dari sorotan LSI. Menurut Direktur Eksekutif LSI Kuskridho, popularitas SBY menurun sejak Juli 2009 hingga Oktober 2010.

Memang belum ada survei terbaru terkait popularitas SBY di akhir 2010, namun fakta Isu kenaikan gaji presiden republik indonesia ini bisa menjadi parameter"turn negatif" yang dapat memperburuk citra SBY

SBY dalam berbagai kesempatan menyatakan selama 7 tahun gaji presiden tidak naik. Sekedar membandingkan, gaji presiden SBY berkisar 60 jutaan. Bandingkan dengan perdana menteri India yang hanya mengantongi 9 juta per bulan!

Presiden mengatakan bahwa dengan permintaan kenaikan gaji, saya juga sudah 7 tahun tidak naik. Gerakan massa dari jejaring sosial seperti facebook dan twitter seolah ikut prihatin dengan hal ini (padahal menyindir-red) dengan menggelar gerakan pengumpulan Rp.100,- untuk presiden.

Mencoba meng-empati, bahwa gerakan sindiran ini boleh diartikan "oh gaji presiden belum naik, maka kami bantu Anda Mr Presiden, tapi tolong selesaikan dulu kasus Century, Skandal Pajak, Lapindo dan lain2..

redaksi@wartapedia.com