Mulai Gerak, Golkar Sebar 13 Ribu Spanduk Khofifah-Emil

Surabaya – Partai Golkar yang mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak pada Pilgub Jawa Timur 2018 akan sebar 13.000 spanduk.

“Sabtu malam spanduk-spanduk berbagai ukuran yang memuat foto pasangan Khofifah-Emil ini kita distribukan ke DPD tingkat II se-Jatim. Nanti, mereka akan memasangnya di beberapa titik di daerah masing-masing,” kata Sekretaris Pemenangan Pemilu Partai Golkar Jawa Timur, Aan Ainur Rofik, Minggu (28/1/2018).

Aan menuturkan, Golkar tidak hanya akan menyebar spanduk namun juga akan menggelar konsolidasi secara bergiliran di DPD-DPD tingkat II.

Menurutnya, soal Pilgub Jawa Timur 2018 ini, partai berlambang pohon Beringin ini sudah masuk tahap konsolidasi.

“Kita akan membahas strategi pemenangan Khofifah- Emil. Konsolidasi ini akan kita lakukan secara bergiliran mulai hari ini (28/1) di Kota Batu, Kabupaten dan Kota Malang. Konsolidasi akan selesai pada 25 Febuari mendatang,” tuturnya.

Karena Golkar menginginkan kemenangan bagi Khofifah-Emil, Aan menegaskan, kalau partainya akan all-out. Karena kemenangan ini adalah target Golkar mengulang kejayaan di masa lampau.

“Bu Khofifah dan Mas Emil harus menang. Golkar pernah punya wakil gubernur yaitu Pak Naryo (Soenarjo), dan tahun ini Golkar harus punya gubernur yaitu Ibu Khofiah,” tegasnya yakin.

Sekadar tahu, selain diusung Golkar yang memiliki 11 kursi di DPRD Jawa Timur, pasangan Khofifah-Emil juga diusung Partai Demokrat (13 kursi), NasDem (4 kursi), Hanura (2 kursi), PAN (7 kursi), dan PKPI (non-kursi).(nk/asb)