Miris, Di Tuduh Mencuri Sepeda Angin, Kakek Ini Berurusan Dengan Polisi

Wartapedia, Surabaya. Peristiwa miris kembali terjadi di Surabaya. Seorang kakek berusia 51 tahun harus berurusan dengan Unit Reskrim Polsek Rungkut Polrestabes Surabaya.

Kakek bernama Sipeng asal Desa Warujayeng, Kecamatan Warujayeng, Nganjuk dilaporkan ke polisi atas tuduhan pencurian sepeda angin yang terjadi di pasar Krempeng Pandugo gang 4 Surabaya.

Dari hasil penyidikan sementara, Kanit Reskrim Polsek Rungkut, Abdul Karim Rengur mengatakan, Sipeng berpura-pura berjualan kerang di pasar Pandugo. Kemudian Sipeng mengambil sepeda angin (ontel) milik Musri, warga Jalan Pandugo, Surabaya.

“Aksi pelaku ketahuan oleh teman korban, lalu pelaku berusaha melarikan diri. Namun pelaku dapat ditangkap oleh warga dan diserahkan ke Penyidik Polsek Rungkut Surabaya,” kata Karim, Jum’at (04/08).

Awalnya, Jum’at, 4 Agustus 2017 sekitar pukul 07.30 WIB pada saat korban Musri, memarkir sepeda pancal miliknya di tinggal berbelanja di pasar. Setelah selesai belanja sepeda angin yang terparkir tidak ada di tempat.

Pada saat itulah, Musri oleh temannya diberitahu bahwa sepeda angin miliknya telah dicuri oleh Sipeng. Mengetahui hal tersebut, Musri dan warga sekitar mengejar Sipeng yang berusaha melarikan diri di Jalan Pandugo dekat lokasi kejadian.

“Setelah korban dan warga berhasil menangkap pelaku, pelaku kemudian diserahkan kepada kami,” tandas Karim.

Atas kejadian ini pun, petugas mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda angin merk Jing Fong warna coklat, dan menjerat dengan Pasal 362 KUHP.(asb)