Meriahkan HUT Korps Brimob ke 72, Sat Brimob jajaran Polda Jatim ikuti Tour de Java

Wartapedia, Surabaya. Dalam rangka HUT Brimob ke 72, Sat Brimob seluruh jajaran Polda di Indonesia melaksanakan Tour de Java dengan finish di Mako Brimob Kelapa Dua, Jakarta. Sedangkan di Polda Jatim, start dilaksanakan di Monumen Polisi Istimewa, Jl. Polisi Istimewa, Surabaya.

“Acara sepeda ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Sat Brimob Daerah, dari Polda Aceh sampai Polda Papua, secara serentak,” ujar Wadankor Brimob Brigjen Irianto, Minggu (5/11/2017).

Dijelaskannya, para peserta tidak hanya sekedar bersepeda untuk sampai ke Mako Brimob, namun mereka juga melewati rute rute yang menggambarkan dan menunjukkan napak tilas para pejuang, khususnya dari institusi Kepolisian.

“Jadi dimaksud dengan bersepeda ini disamping untuk menyehatkan kita dan masyarakat, juga uri uri sejarah,” tambahnya.

Tercatat 500 orang terdaftar menjadi peserta pada even Tour de Java ini. Diharapkan, selama dalam perjalanan dan melihat napak tilas perjuangan Polri, para peserta tidak lupa dengan jasa jasa pahlawan tersebut. Selain itu, juga melaksanakan bakti sosial.

“Demikian juga didaerah menyesuaikan dimana nanti berhenti dengan menyelenggarakan bhakti sosial di tempat tempat polisi melaksanakan perjuangan didalam mempertahankan Negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Selain even Tour de Java, pada peringatan HUT Brimob ini juga disuguhkan drama teaterikal sejarah lahirnya Brimob yang dipimpin oleh Kasat Brimob Polda Jatim – Kombes Totok Wisdianto sekaligus pemberian naskah napak tilas kepada Wadankor Brimob.

Selain Wakapolda Jatim Brigjen Awan Samodra, hadir pula pada giat ini Wadankor Brimob Brigjen Irianto, para pejabat utama Polda Jatim, para Kapolrestabes/ta/res jajaran Polda Jatim.(nik/asb)