Menginjak Usia Ke 47, Begini Cara Kapolrestabes Surabaya Rayakan Ulang Tahun

Rayakan ulang tahun, Kombes Pol. Mohammad Iqbal bagikan 500 paket sembako. Photo by : Timsus @Eric

Wartapedia, Surabaya. Selain untuk memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 71, namun juga untuk merayakan hari ulang tahun Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal, beragam acara terus di gelar. Salah satunya, adalah dengan bakti sosial.

Bakti sosial itu sendiri dilakukan di Kampung Pemulung RT 04, RW 08, Keputih, Surabaya, dengan membagikan 500 paket sembako yang berisi beras 3 kilogram, 1 kg gula dan 10 bungkus mie instan. Paket sembako dibagikan kepada 376 kepala keluarga.

Penyerahan paket sembako langsung dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal kepada perwakilan warga Keputih, secara simbolis. Dalam kesempatan tersebut, Iqbal mengatakan, bakti sosial ini merupakan orientasi HUT Bhayangkara ke 71 yang menyisir kepentingan masyarakat.

“Kenapa daerah keputih, karena rata-rata warga di Keputih Tegal Utara ini bermata pencaharian sebagai pemulung dan pemilah sampah. Maka kegiatan baksos ini sangat tepat dilakukan terhadap warga Keputih Tegal Utara,” kata Iqbal, Selasa (04/07).

Dekat dan hangat dengan masyarakat, Kombes Pol. Mohammad Iqbal selfie bersama warga pemulung.
Photo by : Timsus @Eric

Iqbal menuturkan, mereka merupakan kekuatan bagi kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Sebab, ketika mereka (warga) menjadi sebuah komunitas yang bersahabat dan menjalin komunikasi dengan Polisi, penyampaian himbauan Kamtibmas akan semakin mudah diterima oleh warga.

“Saudara-saudara kita di Kelurahan Keputih ini merupakan mitra Kamtibmas bagi kepolisian. Kebetulan juga hari ini saya milad, sekaligus minta doa kepada warga yang ada disini,” tutur Iqbal.

Selain sebagai mitra Kamtibmas, Iqbal menambahkan, warga di Kelurahan Keputih bisa juga berperan untuk meningkaykan daya cegah dalam menghadapi gangguan keamanan. Di usia yang ke 47, Iqbal berharap di sisa umurnya ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi semua. Salah satunya kegiatan baksos tidak terputus sampai disini saja.(asb)