Mayat bayi ditemukan diantara tumpukan sampah, begini kondisinya

AKP Made Wasa saat mendatangi lokasi temuan bayi diantara tumpukan sampah.

Wartapedia, Surabaya. Penemuan mayat bayi kembali terjadi di Surabaya. Kali ini, seorang bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam kondisi sudah membusuk dan di kerubung lalat.

Mayat bayi malang tersebut, ditemukan diantara tumpukan sampah di tepi pinggi sungai Kalimas, Jalan Pataya, Kayun, Surabaya. Minggu pagi, 10 September 2017 sekitar pukul 08.30 WIB.

Temuan mayat bayi tersebut, bermula pada saat Purwanto, seorang pria yang hendak mencari cacing untuk digunakan sebagai umpan pancing, mencium bau busuk. Karena penasaran, Purwanto kemudian mencari asal bau itu.

“Saksi (Purwanto, red) kemudian menelusuri pinggir sungai Kalimas, dan menemukan bayi tersebut yang terbungkus plastik hitam, di dalam sebuah kardus warna cokelat,” ujar Wakapolsek Gubeng, AKP Made Wasa, Minggu (10/09).

Mendapati bayi malang itu, Purwanto kemudian memanggil Tukiran, seorang saksi lain yang kebetulan lewat di sekitar lokasi. Malangnya, kondisi bayi itu juga sudah di kerubung lalat pada saat ditemukan, dengan posisi kepala di bawah.

Keduanya pun melanjutkan penemuan mayat bayi itu dengan melapor ke Polsek Gubeng.

Setelah mendapatkan informasi, Made bersama sejumlah anggota Polsek Gubeng dan team identifikasi (INAFIS) Polrestabes Surabaya mendatangi TKP, dan mengevakuasi mayat bayi tersebut ke RS Dr. Soetomo, Surabaya.

“Saat ini kami sedang menyelidiki, siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut,” tandas Made.

Oleh : Achmad Syaiful Bahri