Masjid di Tuban Dirusak? Apakah Teror..?

Tuban – Jamaah Masjid besar Baiturrohim di jalan Sumur Gempol 77, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota Tuban, gusar. Pasalnya, kaca bagian depan masjid tempat ibadahnya dirusak orang tidak dikenal pada Selasa dini hari (13/2).

Awal mula kejadian saat ada sebuah mobil Inova bernopol H 9678 JQ yang bermuatan 6 orang berada disekitar masjid. Enam orang itu terdiri dari 2 orang laki-laki, 2 wanita, dan dua balita yang masih berusia delapan bulan.

Entah dipicu apa, tiba-tiba salah satu dari laki-laki yang berada didalam mobil itu langsung menghancurkan kaca masjid di sisi Utara depan menggunakan tangan.

Usai merusak kaca masjid, tangan laki-laki tersebut pun mengalami luka terbuka dan akhirnya berhasil diamankan massa. Selanjutnya, dibawa ke rumah sakit umum daerah Tuban untuk perawatan serta dilaporkan ke pihak berwajib.

“Saya juga bingung kenapa merusak kaca masjid. Sempat marah ketika kami tanya, tapi tetap kita laporkan, ” kata Jazuli (33) warga setempat.

Sementara itu, hingga kini, Identitas pengerusakan masih belum diketahui. Proses pemeriksaan masih dijalan petugas di Mapolres Tuban. Salah satunya mendalami motif pengerusakan yang terjadi.

“Sedang diperiksa pelakunya dan sudah di Polres Tuban,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus EP. (Afi)