Manfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda, Kapolrestabes Surabaya berikan wawasan pada Mahasiswa

Kombes Pol. Mohammad Iqbal saat berpose bersama dengan HMI seusai menjadi narasumber dalam acara Pelatihan Kepemimpinan HMI Korkom Unair.

Wartapedia, Surabaya. Momentum hari Sumpah Pemuda dimanfaatkan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal memberikan wawasan kepada banyak kalangan. Sebagaimana yang dilakukannya kali ini, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu menjadi narasumber bagi mahasiswa.

Sabtu, 28 Oktober 2017 sekitar pukul 10.30 WIB, bertempat di Hall Roudotullah Asrama Haji Surabaya, Iqbal menjadi pembicara dalam acara Pelatihan Kepemimpinan HMI Korkom Unair. Dalam acara itu, diikuti oleh sekitar 100 mahasiswa HMI perwakilan dari beberapa daerah di Indonesia.

Tema yang di usung dalam kegiatan ini adalah ‘Memayu Hayuning Bawono’ yaitu konsep nusantara sebagai melting pot Kebhinekaan dan kerukunan antara etnis dan umat beragama.

“Kegiatan ini kami ikuti sebagai salah satu langkah, untuk memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda. Dimana dalam acara ini, kami memberikan wawasan, pengetahuan dan pemahaman, sebagaimana tema yang di usung dalam pelatihan kepemimpinan ini,” kata Iqbal, Sabtu (28/10).

Lebih lanjut Iqbal menyampaikan, bahwa selain untuk memberikan wawasan bagi para mahasiswa, tujuan daripada kegiatan ini sendiri tidak lain adalah salah satu upaya pendekatan dengan organisasi kemahasiswaan dalam mewujudkan Harkamtibmas yang kondusif.

“Dengan mengambil momentum Hari Sumpah Pemuda inilah, diharapkan Harkamtibmas di wilayah Jawa Timur, khususnya Surabaya benar-benar dapat terpelihara dengan baik dan kondusif,” pungkasnya.(asb)