Maju Calon Gubernur, La Nyalla Sowan Ke Kyai Di Tulungagung

Wartapedia, Tulungagung. Permohonan doa restu La Nyalla Mahmud Mattaliti (La Nyalla) kepada para kyai untuk maju menjadi Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) tahun depan bergayung sambut. Terbukti, mayoritas kyai di Tulungagung menyatakan kesolidan serta dukungan penuh atas niat baik Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim ini maju menjadi Gubernur Jatim periode 5 tahun mendatang.

“Saya sangat mendukung dengan apa yang sudah dipaparkan Pak La Nyalla,” ungkap Gus Hadi, sapaan akrab KH. Hadi Muhammad Mahfudz pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Melathen, Kabupaten Tulungagung, Jumat (28/7/2017).

Menurut Gus Hadi, Jawa Timur memang membutuhkan pemimpin yang tegas dalam mengambil keputusan. Lebih penting lagi, bisa membela dan menyejahterakan umat. “Yang pasti rakyat Jawa Timur membutuhkan pemimpin seperti Pak La Nyalla,” papar Gus Hadi yang dikunjungi La Nyalla.

Sebelumnya, La Nyalla yang bergerilya di daerah Trenggalek, dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tulungagung di daerah Kalangbret itu mengatakan, keinginannya maju menjadi Gubernur Jawa Timur didasari niatan menyejahterakan rakyat Jawa Timur. Bahkan, La Nyalla mengaku, rela berkeliling Jawa Timur karena ingin tahu kondisi dibawah secara langsung.

“Seperti apa, dan bagaimana sebenarnya. Agar bisa memetakan masalah dan mencari solusinya,” ujar La Nyalla.

Setelah mendapat banyak saran dan nasehat dari Gus Hadi, La Nyalla bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Desa Tiyudan. Di desa tersebut, La Nyalla disambut KH. Muchtar Nawawi. Pengasuh Ponpes Al Fattah ini menyatakan, kegembiraannya atas kedatangan La Nyalla di ponpesnya. “Alhamdulilah, Pak La Nyalla bersedia singgah di tempat kami. Harapan kami, Pak La Nyalla menjadi pemimpin yang peduli rakyat kecil. Kami siap mendukung penuh,” tukas KH. Muchtar.

Kemudian, La Nyalla meneruskan perjalanan ke Ponpes Hidayatul Mubtadi’ien, Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung. Kunjungan La Nyalla yang juga menyampaikan niat untuk minta doa restu maju menjadi Gubernur Jawa Timur ini disambut hangat KH. Moh. Fatkhurrouf dan KH. Moh. Ibnu Shodiq.

“Pesan saya, agar Pak La Nyalla bisa komitmen memegang amanah rakyat Jawa Timur. Saya doakan, beliau (La Nyalla, red) bisa memimpin Jawa Timur. Pak Nyalla ini calon alternatif yang sesuai dengan harapan kami di daerah. Tentunya harus amanah,” tutur Gus Rouf, panggilan akrab KH. Moh. Fatkhurrouf.

Menutup rangkaian kegiatan di Tulungagung, La Nyalla silaturahim ke KH. Mahrus. Pengasuh Ponpes Sunan Pandanaran, Ngunut ini turut mendoakan La Nyalla menjadi Gubernur Jawa Timur. “Saya berdoa untuk Pak La Nyalla,” katanya. (sa/ms/asb)