La Nyalla: Saya Tetap Laksanakan Amanah Bung Yusril Untuk Besarkan PBB di Jatim

Surabaya – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur, sekaligus Calon Senator DPD-RI daerah pemilihan Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti, gelar buka puasa bersama anak yatim dikediamannya rutin diadakan setiap tahun. Minggu (3/6).

La Nyalla dalam sambutannya mengatakan, setelah dirinya batal menjadi calon gubernur Jawa Timur, La Nyalla dipinang Partai Bulan Bintang (PBB) untuk membesarkan partai ini di Jawa Timur.

Bahkan, mantan Ketua Umum PSSI ini pun dimintai Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk maju sebagai calon legislatif (caleg) DPR RI, tapi La Nyalla tidak mau nyaleg dan tetap memilih sebagai calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

“Orang berbondong-bondong masuk ke Partai Bulan Bintang. Saya diberi tugas sama Bung Yusril untuk membesarkan PBB,” kata La Nyalla saat memberikan sambutan di acara Keluarga Besar La Nyalla Mahmud Mattalitti

Ia menceritakan, sempat ditanya oleh Ketum PBB Yusril, kenapa La Nyalla tidak mau maju sebagai caleg DPR RI.

“Saya sampaikan, bukan karena saya tidak mau (nyaleg DPR RI). Saya jelaskan, saya tidak mau dalam struktur Partai Bulan Bintang. Saya harus menyelesaikan tugas pribadi saya dulu yang menjadi janji saya kepada rakyat Jawa Timur yang pada saat itu mencalonkan saya menjadi calon Gubernur Jawa Timur,” tuturnya.

“Sekarang saya tidak ada kursi disana (cagub), saya cari kursi melalui DPD RI. Kalau ini sudah selesai, nanti saya akan bergerak membesarkan Partai Bulan Bintang. Tapi sekarang pun saya berjalan untuk Partai Bulan Bintang,” jelasnya.

Meski La Nyalla tidak masuk dalam struktur PBB Jatim. Namun, Ketum PBB memberikan kepercayaan dan kewenangan La Nyalla untuk membesarkan partai ini.

“Sekalipun saya tidak masuk dalam kepengurusan, tapi saya konsisten membawa PBB. Saya diberikan kewenangan untuk mengatur caleg PBB di Jawa Timur,” terangnya.

Usai menyampaikan sambutannya La Nyalla memberikan santunan kepada anak Yatim. (tim)