La Nyalla: Pertahankan dan Terus Implementasikan Pancasila Dalam Kehidupan Sehari-hari

Surabaya – La Nyalla Mahmud Mattalitti, Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah sekaligus ketua MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur berpesan untuk terus mempertahankan dan mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Pancasila adalah saripati falsafah kehidupan bangsa yang digali oleh para bapak bangsa kita, terutama oleh Bung Karno. Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya sangat relevan untuk kehidupan rakyat Indonesia.” kata La Nyalla.

Pernyataan tersebut disampaikannya terkait peringatan 73 tahun lahirnya Pancasila pada 1 Juni 2018. Peringatan tersebut merujuk pada pidato Presiden pertama pada 1 Juni 1945 yang nerupakan awal lahirnya Pancasila.

La Nyalla menambahkan bahwa menjadi kewajiban seluruh generasi bangsa untuk membumikan Pancasila.

“Sebagai falsafah berbangsa dan bernegara, Pancasila harus kita bumikan. Bagaimana caranya? amalkan nilai-nilainya sesuai bidang kita masing-masing.” tambahnya.

La Nyalla juga mencontohkan, bagi seorang pengusaha, nilai-nilai pancaaila dibumikan dengan menjalankan praktik bisnis yang adil dan menghargai jasa-jasa pekerja atau buruh.

“Jangan lupa juga untuk berbagi dengan masyarakat sekitar agar terciota keadilan sosial.” ungkap La Nyalla yang juga sebagai Ketua Kadin Jatim tersebut.

Ditambahkan pula bahwa demikian bagi seorang pejabat publik, Pancasila harus dijiwai dengan mewujudkannya kedalam kebijakan yang berpihak kepada rakyat banyak.

“Saya pun nantinya bila dipercaya menjadi anggota DPD, bertekad sepenuhnya dengan membumikan Pancasila dengan memperjuangkan nilai-nilai Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, mari kita semua jaga dan bumikan Pancasila kita. Siap!!.” tegas La Nyalla yang disambut pekik kata siap dari ratusan kadernya. (*)