Kunjungi Polrestabes Surabaya, Irwasum Mabes Polri puji Command Center

Wartapedia, Surabaya. Sistem monitoring yang dijalankan oleh Polrestabes Surabaya melalui Command Center kembali terus mendapat perhatian dari banyak kalangan.

Kali ini dari Inspektorat Pengawas Umum Polri (Irwasum) Mabes Polri, Komjen Pol Dwi Priyatno, melihat secara langsung fasilitas yang ada di Polrestabes Surabaya itu.

“Ini kan suatu trobosan kreatif ya, yang dikembangkan oleh Kapolrestabes, prinsipnya adalah untuk memudahkan didalam operasional kepolisian yang mempunyai tugas Kamtibmas, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat,” ujar Priyatno, Jumat (20/10/2017).

Priyatno menilai, Polrestabes Surabaya telah menerapkan program PROMOTER yang selalu ditekankan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Dengan penerapan inilah, sehingga dapat meningkatkan kinerja Polri, dengan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI), yang berujung pada peningkatan kepercayaan masyarakat.

“Jadi ini profesional, juga bisa meng-eliminir keluhan keluhan masyarakat, kemudian juga modernisasi dengan IT dan sebagainya, memang harus selalu dikembangkan untuk memudahkan tugas kepada anggota,” ujar Prayitno.

Menurutnya, dengan fasilitas Command Center tersebut, diharapkan petugas dapat cepat menangani dan datang ke lokasi kejadian, baik kecelakaan maupun kejahatan jalanan, melalui CCTV yang telah tersebar di titik titik lalu lintas di Surabaya.

“Disitulah diharapkan kecepatan dari pada anggota Polrestabes Surabaya untuk cepat melayani datang ke TKP, termasuk juga yang pencegahan,” katanya.

Irwasum juga berpesan kepada Polrestabes Surabaya, dimana menjaga kota terbesar kedua di Indonesia, diharapkan mampu menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat. Diakuinya, sampai saat ini rapor Polrestabes Surabaya menunjukkan angka memuaskan.

“Yang sampai saat ini angka angkanya juga masih terkendali, prestasinya cukup bagus,” tukasnya.(asb)