KPP Tuban Berbagi Senyum di Penghujung Bulan Suci

Tuban – Bukan hanya sekedar melaksanakan rutinitas sosial, melainkan menjadi kewajiban, KPP Pratama Tuban terus mendulang pahala pada bulan suci Ramadhan dengan melaksanakan santunan anak yatim piatu.

Sedikitnya 50 anak dari Panti Asuhan Yatim Mandiri Tuban menjadi penerima santunan di Masjid Al Ukhuwwah pada Kamis sore, (7/6).

Acara yang rutin digelar tiap bulan Ramadan ini dibuka oleh Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio.

Bentuk perhatian yang diniatkannya itu menjadi ihkwal nawaitu untuk menambah ridho Robbi. Niat ikhlas untuk berbagi di bulan penuh berkah menjadi ujung amalan yang sedianya menjadi agenda.

Tidak hanya bekerja, pihaknya juga ingat untuk mensodaqohkan sebagian harta kepada yang wajib menerimanya. Bukan nominal atau bentuknya, melainkan rasa tawadhu’ untuk bersantun.

Dalam bekerja, pihaknya juga masih memompa rekannya untuk tetap semangat. Pelayanan ramah, kepada wajib pajak menjadi tutorial kerjanya.

“Sama halnya dalam bekerja, maka ibadah Ramadan harus lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan terutama dalam menyongsong lailatul qadar,” pesannya

Suasana semakin khidmat tatkala ustad Yogi Prana Izza memberikan ceramah tentang Alquran yang merupakan rahmat dan obat. Dengan membacanya saja, hati menjadi tenang. Lipatan pahala ketika Qurro’ Alquran sangat tidak terhitung nilainya.

Sebagai acara inti adalah pembagian uang santunan. Yakni berupa peralatan sekolah, dan makanan kepada anak yatim yang dikoordinasi oleh takmir masjid.

“Senang sekali, terimakasih bantuannya untuk beli baju dan jajan di sekolah,” kata salah satu penerima bantuan, Khusnul dengan senyum sumringah.

Ramadhan adalah saatnya meningkatkan ketaatan dan kualitas diri. Dengan adanya santunan ini, pegawai berharap agar para yatim bersuka cita menyambut datangnya hari raya Idul Fitri dan bersiap memasuki tahun ajaran baru di sekolah.

Pertemuan kali ini diakhiri dengan salat Maghrib dan buka puasa bersama. Turut hadir pula pejabat Bank BRI, Bank Mandiri, KPP Pratama Bojonegoro, dan KPP Pratama Gresik. (Afi)