KPP Pratama Tuban Peduli, Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir

Tuban – KPP Pratama Tuban mengirimkan bantuan kemanusiaan kepada korban banjir di desa Rengel, pada hari Selasa, (27/2).

Bantuan diserahkan langsung oleh Binanto Suryono, kepala Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan, mewakili kepala KPP Pratama Tuban.

Seperti diketahui sebelumnya, banjir melanda beberapa kecamatan di kabupaten Tuban. Di kecamatan Rengel tercatat ada enam desa terendam banjir, meliputi: Rengel, Ngadirejo, Kanorejo, Karangtinoto, Tambakrejo, dan Bulurejo.

Musibah banjir memang sudah diprediksi oleh masyarakat karena terjadi setiap tahun. Meskipun sudah ada persiapan, namun banjir masih menjadi permasalahan mendasar khususnya bagi masyarakat yang terdampak.

Dalam fungsinya sebagai pengelola perpajakan di kabupaten Tuban, KPP Pratama Tuban menyempatkan untuk turut meringankan beban masyarakat yang selama ini juga berperan dalam membayar pajak.

“Bantuan yang dikirimkan berupa sembako, mie instan dan air mineral,” kata Binanto.

Kepala Desa Rengel, Moh. Muhtar, yang menerima langsung bantuan tersebut di depan balai desa dengan ucapan terima kasih. Sedianya bantuan akan dikemas dan segera dibagikan kepada warga.

Sementara itu, salah satu warga Rengel, Sugeng, menceritakan kronologis banjir pada hari Jumat sebelumnya. Luapan sungai Bengawan Solo datang secara tiba-tiba membanjiri rumah dan pekarangannya. Sawahnya yang siap panen juga terendam air. Kerugian yang diderita cukup besar, namun dia merasa sedikit lega.

“Alhamdulillah, bantuan ini bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya, setidaknya untuk beberapa hari ke depan,” imbuhnya. (Afi)