KPP Pratama Tuban Borong 4 Penghargaan Kinerja

Tuban – Ibarat air yang terus menerus mengalir, itulah prestasi yang tersematkan pada KPP Pratama Tuban.

Sedikitnya 4 perhargaan menjadi ganjaran atas apiknya kinerja kantor pajak di bawah naungan Kanwil DJP Jawa Timur II ini. Pertama, Penyuluh Teraktif Tahun 2017. Disusul dengan Account Representative Ekstensifikasi dan Penyuluhan Dengan Kinerja Terbaik Tahun 2017. Penghargaan ke-3 adalah Account Representative Pengawasan dan Konsultasi I Terbaik Tahun 2017. Dan digenapi dengan Kinerja Kelompok Fungsional Pemeriksa Pajak Terbaik Tahun 2017.

Empat penghargaan ini berhasil disabet pegawai KPP Pratama Tuban atas semangat dan kegigihannya dalam melaksanakan tugas. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Setiap tugas dan fungsi yang diemban oleh petugas pelayanan pajak harus diimbangi dengan kemampuan dan dedikasi tinggi. Semisal keikhlasan dalam melayani setiap wajib pajak yang mengurus keperluan perpajakannya.

Segala jenis kesal, lelah, peluh setiap hari menghinggapi karyawan perpajakan. Namun berkat kesabaran dan keikhlasan dalam melayani, semua jerih payah itu terbayar tuntas. Hasil kerja tidak akan mengingkari usaha yang dilakukan.

“Kemaren, Selasa (20/2) kami menerima penghargaan itu. Kami berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada para wajib pajak. Manfaatkan semua saluran komunikasi dengan sumber daya manusia terbaik yang kami miliki,” jelas Kepala KPP Pratama Tuban, Radnadi Eko S, pada Rabu (21/2).

Lanjut Radnadi, selain penghargaan di atas, pada tahun 2017 kantor dibawah bimbingannya juga memperoleh beberapa penghargaan bergengsi. Tiga di antaranya adalah menjadi Tempat Pelayanan Terpadu Terbaik 2017, Kantor Pelayanan Pajak Percontohan Terbaik ketiha, dan Penyumbang konten dan logo vlog CiBer.

Dengan hasil yang diraihnya itu, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak. Segala jenis terobosan dalam kitab pajak dimunculkan. Seperti baru saja diluncurkannya kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, Pemkab Tuban. Kerjasama ini tertuang dalam Surat Kesepakatan nomor: MoU-02/WPJ.24/KP.12/2018 tentang pelaksanaan program Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) dalam penyelenggaraan perizinan dan non perizinan di Kabupaten Tuban.

“Beberapa bentuk pelayanan akan terus kami benahi dan semakin bagus. Bahkan beberapa terobosan juga terus kami adakan agar tertib pajak terlaksana, ” imbuhnya. (Afi)