Komisi III DPR RI Tinjau Pos PAM Lebaran Polrestabes Surabaya

Wartapedia, Surabaya. Setelah meninjau kesiapan pengamanan (PAM) mudik Lebaran 2017 Polda Jatim pada Selasa (20/6) lalu. Kini rombongan anggota Komisi III DPR RI meninjau kesiapan pos pantau dan pelayanan mudik Lebaran 2017 milik Polrestabes Surabaya di Taman Bungkul, Surabaya, Rabu (21/6).

Anggota Komisi III DPR RI, Adies Kadir mengatakan, kedatangannya beserta anggota masih sama, yakni melihat kesiapan Operasi Ramadniya 2017 di Jatim. Pihaknya sebelumnya sudah berkunjung ke Polda Jatim dan perbatasan Jawa Tengah, Tuban, Bojonegoro, jalur Pantura, Gresik dan Pelabuhan Tanjung Perak terkait masuknya arus dari kapal penumpang.

“Secara keseluruhan kesiapan Polda Jatim, khususnya Polres polres yang kami datangi, khususnya Polrestabes Surabaya sudah sangat siap,” kata Adies Kadir, Rabu (21/6).

Diakui Adie, untuk saat ini persiapan pengamanan Lebaran oleh Polda Jatim beserta Polres jajaran sudah sangat siap. Kesiapan ini dapat dilihat dari seluruh personel-personel, alat pendukung dan fasilitas-fasilitas yang di kerahkan.

“Kami harapkan pada saat Lebaran besok penduduk Jatim dan juga pendatang yang ingin melihat Jatim dan ingin masuk ke Surabaya maupun meninggalkan Surabaya, akan tenang meninggalkan huniannya masing-masing,” harap Adies.

Tak hanya pujian, Adies juga mengimbau pihak kepolisian agar melayani masyarakat yang meminta pertolongan lebih baik lagi daripada tahun-tahun sebelumnya. Bahkan di Gresik, sambung Adies, sudah disiapkan kursi pijat, refleksi, maupun kulkas lengkap minuman dingin didalamnya.

“Kita juga imbau kesehatan personel Polisi dijaga dan harus siaga semua selama 24 jam. Kalaupun memang perlu meninggalkan pos penjagaan, harus bergantian dengan personel lainnya yang akan menggantikan penjagaan pos pelayanan dan posko peamanan,” ucapnya.

Atas kunjungan dari Komisi III DPR RI Dapil Jatim ini, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Mohammad Iqbal mengaku termotivasi akan hal ini. Kedatangan Komisi yang membidangi permasalahan hukum ini diakui Iqbal sebagai motivasi bagi anggota yang berjaga di pos pelayanan dan pos pengamanan Lebaran 2017.

Intinya, sambung Iqbal, pelayananpublik harus lebih dimaksimalkan. Pihaknya juga diminta untuk melakukan pelayanan, pengayoman dan perlindungan kepada masyarakat juga pengamanan.

“Ini merupakan operasi kemanusiaan, dan bapak-bapak dari Komisi III DPR RI mem inta Polda Jatim untuk memaksimalkan pelayanan pada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menikmati mudik dan balik, serta berlebaran dengan aman dan nyaman,” pungkas Iqbal.(ab/asb)