Kepergok Nyolong 5 Batang Rokok, Tiga Remaja ini di Tangkap Polisi

Wartapedia, Surabaya. Aksi nakal tiga orang remaja ini sungguh bikin geleng-geleng. Pasalnya, ketiga remaja yang masih berstatus pelajar ini mencuri 5 batang rokok disebuah warung nasi Jalan Medokan Sawah, Rungkut Surabaya.

Ketiga remaja itu adalah Nama MJ (17) kost di Jalan Medokan Ayu, Rungkut Surabaya. ST (17) warga Jalan Wonorejo Indah Timur Kampung Baru, Wonorejo, Rungkut, Surabaya. Dan RSH (16) asal Jember, Jawa Timur.

Sekitar pukul 00.30 WIB para remaja ini, memasuki warung nasi milik Suhalis Haryadi (49) warga Jalan Medokan Sawah, Medokan, Rungkut Surabaya. Kemudian ketiga mengambil sebuah kaleng yang berisi 5 batang rokok dan 6 sachet kopi instan.

“Aksi anak-anak ini kemudian diketahui oleh adik korban yang saat itu sedang menonton televisi di dalam rumah. Dia memberitahukan bahwa warungnya dimasuki oleh orang yang tak dikenal,” ujar Kapolsek Rungkut, Kompol Heri Dwi Sukiswanto, Minggu (03/09).

Setelah kepergok adik Suhalis, pria yang biasa di panggil pak Didik itu kemudian mengejar ketiga remaja itu bersama dengan warga dan adiknya, sehingga ketiga remaja nakal tersebut tertangkap.

“Selanjutnya salah seorang warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Rungkut, anggota kami segera mendatangi lokasi, dan mengamankan para pelaku beserta barang buktinya,” tandas Heri.

Dari peristiwa ini, petugas menyita barang bukti berupa 5 batang rokok beserta kalengnya dan 6 sachet kopi instan. Heri menuturkan, bahwa para pelaku yang terhitung masih anak-anak ini, akan dilakukan pembinaan atas kenakalannya.

Oleh : Achmad Syaiful Bahri