Kejurnas Voli Pantai Di Tuban, Tim Jatim Diprediksi Juara Umum

Tuban – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai yang ke 15 di gelar di lapangan voli pantai Mangrove Centre, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Sedikitnya ada 8 Provinsi yang ikut memeriahkan ajang voli nasional tersebut. Diantaranya Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, NTB dan Jambi.

Dari 8 Provinsi tersebut terdapat 16 tim yang terdiri dari tim Putra Putri. Seluruh tim nantinya akan melaksanakan pertandingan saling Smas.

Poin setiap poin harus didulang untuk memenangkan pertandingan bergengsi itu. Nantinya setiap skuad provinsi akan mengumpulkan poin pada timnya. Bagi tim yang memperoleh piala terbanyak akan menjadi juara umum

“Tahun kemaren Jatim menjadi juara umum, tim putra ada 3 tim juara 1,2 dan 4 untuk putrid juara 1,” jelas Sekretaris Umum PBVS, AJ. Murni Hendi Astuti di lokasi pertandingan, Selasa (6/11).

Lanjut Murni, ditarjedkan Jatim selaku tuan rumah menjadi juara umum kembali. Sebab, diperkuat oleh tim yang bagus seperti Bintang dari Kabupaten Mojokerto dan Danang dari Kabupaten Sidoarjo.

Kedua pemain ini menjadi andalan Jatim dalam mendulang medali. Bahkan diprediksi akan mewakili dikancah pertandingan yang lebih tinggi seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Target Jatim memang juara umum. Kedua pemain itu sudah bagus karena akan mewakili PON nanti, “ lanjutnya.

Tim panitia sengaja dipilihnya lapangan voli di Kabupaten Tuban. Sebab, lapangan yang disajikan perlombaan sangat bagus dan sesuai standart.

Selain lapangan di Kabupaten Sidoarjo yang sebelumnya menjadi langganan pertandingan.

“Agar masyarakat Tuban bisa mengetahui bahwa pertandingan taraf nasional voli pantai diketahui, “ imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemain, Bintang asal Kabupaten Mojokerto menjelaskan bahwa perlombaan ini sangat sengit. Skuad dari Kabupaten Jawa Tengah dinilai menjadi pesaing berat bagi dirinya. Setiap pemain bisa mengexplor prestasinya agar mampu meraih kemenangan.

“Saya latihan keras untuk ini, agar bisa mewakili jatim di kancah PON, “ singkatnya. (Afi)