Kecelakaan di Dominasi Kalangan Pelajar, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya Sosialisasi ke Pesantren

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia saat memberikan arahan tentang ketertiban berlalu lintas dihadapan ratusan santri.

Surabaya –  Guna menekan angka kecelakaan yang didominasi oleh kalangan pelajar sebagai korban laka, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia, melakukan sosialisasi ke seoklah-sekolah.

Sebagaimana yang dilakukannya di kalangan santri Pondok Pesantren  Amantul Ummah Jl. Siwalankerto Utara II nomor 33, Surabaya.

Di pesantren yang di asuh oleh KH. Asep Syaifuddin, Pandia menyosialisasikan program SOS (Save Our Student).

“Tujuan utama dalam program SOS ini untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pelajar, sehingga dapat meminimalkan angka kecelakaan yang melibatkan pelajar di wilayah Kota Surabaya,” ujar Pandia, Rabu, (07/03).

Sebanyak 400 santri yang saat ini masih duduk tingkat SMP dan SMA, mendapat kesempatan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi.

Para santri sendiri tampak sangat antusias dengan materi yang disampaikan Pandia, yakni tentang etika berkendara dan cara aman ke sekolah.

“Kami hadir untuk memberikan pengetahuan kepada siswa agar dalam berkendara di Jalan raya selalu mentaati peraturan lalu lintas, dan tentu mereka bisa sadar jika keselamatan merupakan kebutuhan kita,” tandasnya.(asb)