Kapolrestabes Surabaya pimpin Sertijab tiga pejabat di Bhara Daksa

Surabaya – Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) nomor : ST/2740/XII/2017/RO SDM tanggal 30 Desember 2017, beberapa pejabat Polrestabes Surabaya mengalami pergeseran.

Para pejabat yang mengalami mutasi jabatan itu diantaranya adalah Kasat Reskrim, Kasat Binmas dan Kapolsek Sawahan.

Mutasi jabatan ini pun ditandai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang di pimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan.

Sertijab dilaksanakan di gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya. Sabtu, 13 Januari 2018 pukul 14.00 WIB.

Proses Sertijab tiga pejabat Polrestabes Surabaya di gedung Bhara Daksa.

AKBP Leonard Sinambela, mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang PID Bidhumas Polda Jatim.

Jabatan sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, kini diisi oleh AKBP Sudamiran yang sebelumnya menjadi Kasubdit III, Tipid Korupsi Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKBP Minarti Kasat Binmas Polrestabes Surabaya kini menjabat sebagai Kasubditkilas Ditpamobvit Polda Jatim.

Posisinya sebagai Kasat Binmas digantikan oleh Kompol Sri Andriyani yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Polrestabes Surabaya.

Sementara itu, Kompol Yulianto yang sebelumya menjadi Kapolsek Sawahan, kini menjabat sebagai Kasiaga B Bagdalops Roops Polda Jatim.

Jabatannya pun digantikan oleh Kompol Kompol Dwi Eko Budi Sulistiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim.

Usai memimpin pelaksanaan Sertijab, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan mengatakan, bahwa pergeseran pejabat ini merupakan upaya Polri dalam meningkatkan produktifitas institusi.

“Sertijab ini jangan lah dianggap sebagai hal acara yang biasa tetapi sebagai sesuatu upaya institusi untuk meningkatkan produktifitas dan kinerja kesatuannya,” kata Rudi.

Kepada para pejabat lama dan baru, Rudi berpesan agar supaya tetap menjadi anggota Bhayangkara yang disiplin, bertanggung jawab, dan jujur.

“Jangan lupa senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar kita senantiasa diberikan kemudahan dalam mengabdikan diri kepada bangsa, negara dan masyarakat,” pungkas Rudi.(asb)