Kapolrestabes Surabaya hadiri Manggarai NTT Festival

Surabaya – Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan menghadiri Manggarai NTT Festival di Auditorium Poltekes Kemenkes Jl. Pucang Jajar Tengah 56 Surabaya, Sabtu (13/01/18) pukul 17.00 WIB.

Kehadiran mantan Dirreskrimsus Polda Sumsel ini, merupakan salah satu wujud toleransi umat beragama sekaligus merangkul warga Manggarai yang tinggal di Surabaya.

“Khususnya untuk bersama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing,” ujar Rudi disela-sela festival.

Dalam acara festival tersebut, Rudi didampingi oleh Kasat Intelkam AKBP Benny Pramono, Kasat Binmas Kompol Sri Andriyani, Kasubbag Humas Kompol Lily Djafar dan Kapolsek Gubeng Kompol Sudarto.

Kedatangan Rudi disambut langsung oleh Sesepuh Manggarai, Yoseph dan Ketua Panitia Penyelenggara, Yosef Ratu.

Bersamaan dengan itu dikenakannya Selendang dan Topi yang terbuat dari Kain Songket Khas Manggarai NTT kepada Kapolrestabes Surabaya dan Segenap Pejabat Utama yang hadir.

Manggarai Fetival dimulai dengan diawali Misa Inkulturasi dan dilanjutkan dengan Festifal Budaya.

Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini selain untuk memperingati Natal dan Tahun Baru 2018 juga sebagai sarana pemersatu warga Manggarai yang tinggal di Kawasan Surabaya dan sekitarnya seperti Sidoarjo dan Gresik.

Sebuah kehormatan bagi seluruh peserta yang hadir bahwa kegiatan Perayaan Natal dan Tahun Baru ini juga dihadiri oleh Bupati Manggarai Barat, Bapak Agustinus Ch. Dula dan Wakil Bupati, Ibu Maria Geong.

Dalam kesempatan ini, Rudi juga diberikan kesempatan untuk menyapa warga Manggarai yang hadir.

Rudi mengajak seluruh warga Manggarai khususnya yang tinggal di Kota Surabaya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

“Mari bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama dan bersatu dalam keberagaman,” kata Rudi.

Dengan adanya festival itu, Rudi berharap melalui kebersamaan yang telah dijalin ini, dapat menjadikan semangat tersendiri untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban melalui keberagaman antar suku dan umat beragama.(asb)