Kapolres Tuban Pimpin Apel Dalam Rangka Peringati Hari Santri Nasional

Tuban – Kapolres Tuban, Nanang Haryono bersama jajarannya melaksanakan apel pasukan dalam rangka Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini (22/10) di Halaman Mapolres Tuban.

Sejumlah aggota ikut apel dengan lengkap menggunakan baju seragam coklat. Ada yang berbeda kali ini. Biasanya, topi polisi masih disematkan di kepala. Namun di Hari Santri ini, seluruh anggota mengenakan peci warna hitam sebagai penghormatan hari yang telah ditentukan oleh Presiden Joko Widodo dengan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 22 Tahun 2015.

Dalam sambutannya, Nanang mengajak kepada seluruh anggota agar menjadi manusia yang faham, fakih dan bermartabat. Bahkan gerbong pasukan yang dikendalikannya menyatakan hormatnya kepada santri. Dimana menjadi santri adalah orang yang baik dan merupakan panutan.

“Kita siap melaksanakan apa yang menjadi tugas kita. berani mengatakan iya apabila itu benar dan berani mengatakan tidak apabila itu bathil, ” isi pesan moral Nanang.

Pihaknya juga berharap kepada anggota agar bisa menjaga amanah yag telah diberikan. Jadilah polisi yang amanah dan bisa bekerja yang baik. Bahkan menjelang Pemilu yang akan menjadi gawe Nasional, pihaknya menyuarakan agar memilih pemimpin yang amanah.

“Sampaikanlah amanah itu kepada yang berhak menerima, kita polisi untuk Pemilu harus Netral,” jelasnya. (Afi).