Kabid Perdagangan Pemkot: Pasokan Telur Ayam Berasal Dari Palembang

Pangkalpinang – Maraknya kenaikan harga komoditas telur ayam di berbagai daerah, belakangan ini juga terjadi di kotamadya Pangkalpinang, Selasa 17/07.

Keterangan tersebut dikatakan oleh Kabid Perdagangan Disperindagkop UMKM Pangkalpinang, Eka Subehi melalui sambungan ponsel saat dihubungi wartawan, dimana dalam konfirmasi tadi Ia mengatakan bahwa memang benar terjadi kenaikan harga sebesar 200 rupiah perbutirnya.

“Kalau kenaikan harga memang benar terjadi disini, dari harga 1500 rupiah per butirnya menjadi 1700 rupiah per butir untuk jenis telur ayam negeri, kalau telur ayam kampung kenaikan cukup tinggi dari 50 ribu per kilogram jadi 60 ribu per kilogramnya,” katanya.

Eka juga mengatakan bahwa perihal pasokan yang disinyalir menjadi penyebab fluktuasi harga, untuk hal tersebut pihaknya masih mengupayakan beberapa cara alternatif seperti rencana mengadakan operasi pasar, walau harus berkoordinasi dengan pihak Pemprov Babel.

“Soal pasokan, memang didatangkan dari luar terutama Palembang, sementara untuk supply dari Bangka sendiri kami belum mendata-nya ada atau tidak. Selain itu kami juga akan adakan operasi pasar jelang hari raya qurban nanti, untuk waktunya kami akan segera berkoordinasi dengan Pemprov,” tutup Eka. (LH)