Jumat Sinergi, Kapolrestabes Surabaya beri kejutan Ultah untuk Danrem 084/BJ

Wartapedia, Surabaya. Satu lagi inovasi baru yang di gagas oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal. Untuk mempererat tali silaturahmi antara Tiga Pilar, khususnya TNI-Polri, kegiatan sholat Jumat berjamaah dengan tajuk Jumat Sinergi, secara bergantian di gelar di masing-masing Markas Komando.

Melalui Kebersamaan dalam pelaksanaan Sholat Jumat, TNI-Polri di Surabaya ini, Polrestabes Surabaya yang berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Sholat Jumat Berjamaah TNI-Polri pada hari ini Jumat, 29 September 2017.

Bertempat di Masjid Baiturrahman Polrestabes Surabaya, seluruh anggota baik dari Angkatan Darat, Laut, Udara dan Polri yang beragama muslim bersatu dalam kebersamaan pada pelaksanaan Sholat Jumat berjamaah siang ini.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal mengatakan, sholat Jumat bukan hanya sekadar ibadah, namun juga dapat menjadi sarana yang sangat sakral untuk mempererat hubungan silaturahmi antar sesama, apalagi dalam situasi yang saat ini sarat dengan modus perpecahan.

Forkopimda saat sholat Jumat bersama di Masjid Baitur Mapolrestabes Surabaya.

“Jadi dengan kegiatan ini, diharapkan hubungan Tiga Pilar, khususnya TNI-Polri di Surabaya tidak mudah terpengaruh oleh situasi apapun di luar dan tidak mudah di pecah belah,” kata Iqbal, Jumat (29/09).

Tampak hadir dalam kegiatan Jumat Sinergi tersebut yakni Danrem 084 Bhaskara Jaya, Danlanud Surabaya, dan Kajari Surabaya. Tidak hanya para petinggi TNI-Polri yang ada di Surabaya, namun hadir pula Forkopimda Kota Surabaya yang turut meramaikan kegiatan Jumat Sinergi di Mapolrestabes Surabaya.

“Kami juga mengundang komunitas Pimpinan Media dari Kelompok Awan Bengi Cangkruk untuk tidak melewatkan moment membahagiakan ini,” tutur Iqbal.

Lalu seperti apakah moment yang di maksud, ternyata, diam-diam mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini juga mempersiapkan kejutan untuk Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli.

Komandan Korem 084 Bhaskara Jaya ini tepat berusia 49 Tahun. Kendati hari ulang tahunnya sudah berlalu pada 2 (dua) hari yang lalu, namun hal itu tidak menyurutkan Forkopimda Kota Surabaya untuk memberikan selamat.

Tampak Danrem 084 Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli terkejut saat menerima sureprize dari Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Mohammad Iqbal.

Potongan tumpeng pertama diberikan Danrem kepada Walikota Surabaya, sedangkan Kapolrestabes Surabaya mendapatkan potongan kue ulang tahun yang pertama.

Dihari Ulang Tahun Ke-49 Danrem 084 Bhaskara Jaya, Walikota Surabaya Tri Rismaharini menyampaikan Selamat. Sedangkan apresiasi disampaikan kepada Kapolrestabes Surabaya yang sudah menggagas terselenggaranya acara ini.

Usai menerima kejutan, Kolonel Kav M. Zulkifli, mengungkapkan, bahwa ini adalah momentum yang sangat membahagiakan. Betapa tidak menurut beliau selama ini tidak pernah melakukan perayaan khusus ulang tahun bahkan di Kesatuannnya sekalipun.

“Saya tidak pernah merayakan ulang tahun sebelumnya, saya sudah wanti-wanti agar tidak ada yang tahu. Tapi akhirnya masih ada saja yang tahu,” ujar Kolonel Kav M. Zulkifli.

Zulkifli mengutarakan, bahwa selama ini dirinya yang kerap berpindah tugas, belum pernah merasakan keakraban dan kehangatan seperti yang dialaminya di Surabaya.

“Saya berharap bersamaan ini tidak hanya saat kita sama-sama menjabat, namun dapat diteruskan hingga seterusnya. Karena jabatan ini hanya sementara saja, semua ada batas waktunya,” tandasnya.

Sementara itu, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini mengungkapkan, bahwa pihaknya sangat senang melihat keakuran dua pilar yang sangat erat ini. Menurutnya, jika pengendali keamanan tidak akur, mustahil kondusifitas wilayah akan dapat terpelihara.

“Saya berterima kasih kepada Forkopimda Kota Surabaya yang bisa menjaga kerukunan dan kebersamaan selama ini, sehingga Kota Surabaya dalam keadaan Aman dan Terkendali. Sekali lagi selamat panjang umur dan sukses untuk Danrem Ke-49, semoga mendapatkan barokah dan Petunjuk dari Allah,” ungkap Risma dalam sambutannya.