Jelang Pilkada 2018, ini Pesan Kapolrestabes Surabaya Kepada Jamaah Sholat Jumat

Surabaya – Salah satu strategi Kapolresstabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan untuk tetap bisa memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat adalah melaksanakan safari sholat Jumat.

Tak hanya melaksanakan perintah agama, mantan Dirreskrimsus Polda Sumatera Selatan ini juga memanfaatkan sholat Jumat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Usai pelaksanaan sholat Jumat, di Masjid Muhammad Cheng Ho Jalan Gading, Ketabang Genteng Surabaya, Rudi naik keatas mimbar untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

“Sebentar lagi, bahkan saat ini kita telah memasuki tahapan Pilkada. Kita akan memilih pemimpin baru yang akan mengembangkan dan memajukan Jawa Timur dan Surabaya,” ujar Rudi, Jumat, (09/02).

Rudi mempersilahkan jamaah sholat Jumat untuk memilih calon pemimpin yang sesuai dengan pilihan hati nurani masing-masing jamaah. Namun demikian, Rudi berharap agar warga jamaah tetap bisa menjaga kondusifitas wilayah.

“Silahkan sedulur semua menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keyakinan masing-masing. Tolong tetap jaga Perdamaian, Mari Jogo Suroboyo. Itu yang saya minta,” tutur Rudi.

Lebih lanjut, Akpol ’93 ini mengharapkan agar seluruh jamaah dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada 2018.

“Jangan sampai satu hari Pilkada dapat merusak hari-hari selanjutnya selesai Pilkada,” pungkasnya.(day/asb)