Jaga NKRI, Banser Tuntang Siapkan Ratusan Kader

Semarang – Menyikapi mulai memanasnya hiruk pikuk pesta demokrasi 2019, Barisan Serba Guna Kec Tuntang Kab Semarang Jawa Tengah gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar.

Sekitar 275 anak anak muda NU dari sejumlah desa sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan di Desa Gading Kec Tuntang Kabupaten Semarang, 30 Maret sampai 1 April mendatang.

“Sebenarnya kuota PKD kali ini hanya 62 orang. Namun, peserta yang mendaftar mencapai 300 orang,” ungkap Zaki Maliki, Kasat Banser Tuntang kepada media jelang acara pembukaan pelatihan.

Menurut Zaki, antusiasme anak anak muda NU sangat tinggi hingga kami merencanakan akan mengadakan pelatihan tahap kedua pada bulan April nanti.

“Untuk efektifitas, kali ini peserta yang bisa kami tampung hanya 275 orang,” imbuhnya.

Fakih, salah seorang peserta mengaku sangat tertarik dengan pelatihan tersebut. Menurutnya, kami butuh pengetahuan dan skill untuk mendukung tugas dan fungsi kami sebagai banser dalam mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kami ikut pelatihan karena sadar akan pentingnya profesionalisme dalam menjalankan roda kerorganisasian,” tandasnya.

Melihat antusiasme tersebut, Zaki Maliki pun optimis jargon “NKRI harga mati” dan Banser penjaga ulama akan senantiasa terjaga dan makin kokoh.

“Ke depan, kami akan berupaya terus berupaya melahirkan kader kader penjaga keutuhan NKRI yang bukan hanya militan tapi juga berkualitas,” pungkas Zaki dengan penuh optimis. (Fiz/son)