Ingatkan Warga Soal Kamtibmas, Anggota Polsek Rungkut Bersama 3 Pilar Pasang Stiker

Wartapedia, Surabaya. Guna mengantisipasi kerawanan timbulnya aksi pelaku kejahatan, baik curat, curas maupun curanmor, hingga pembobolan rumah kosong yang ditinggalkan penghuni pulang mudik selama bulan Ramadhan hingga sampai usai lebaran mendatang, Kapolsek Rungkut Kompol Dwi Heri Sukiswanto SH melakukan tindakan preventif, seperti yang dilakukan Babinkamtibmas bersama 3 Pilar, Kamis, 22 Juni 2017.

Kegiatan dilakukan, beragam cara yang salah satunya adalah dengan patroli sambang door to door memberikan Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh) serta arahan kepada petugas Satpam. Selain melakukan Binluh kepada Satpam, anggota juga berupaya memberikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dengan memasang stiker yang berisi himbauan Kamtibmas.

“Aktifitas preventif ini, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas, tidak hanya melakukan patroli wilayah, namun kami juga berpatroli sambang, menyampaikan himbauan Kamtibmas secara langsung kepada warga dari rumah ke rumah,” ujar Heri.

Anggota Polsek Rungkut bersama 3 Pilar saat memasang stiker Pesan Kamtibmas.

Bhabinkamtibmas, lanjut Heri, bertugas patroli sambang door to door melakukan binluh mengingatkan, agar warga selalu mewaspadai tentang kemungkinan timbulnya gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi sewaktu-waktu di sekitar lingkungan. Stiker-tiker itupun ditempelkan dibeberapa tempat strategis yang mudah dilihat dan dibaca warga saat melintas.

“Pemasangan stiker himbauan dilakukan selain untuk mengingatkan warga, agar terlebih dahulu melakukan pengecekan rumah sebelum ditinggalkan, warga juga diingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati, terutama saat melakukan aktifitas selama dalam perjalanan pulang mudik,” tandas Heri.

Selain di beberapa titik lokasi strategis yang mudah di lihta dan di baca oleh warga saat melintas, stiker Pesan Kamtibmas juga disebar dan di pasang oleh anggota bersama 3 Pilar di tempat lain seperti Pos Kamling, pusat perbelanjaan, dipertokoan maupun dipemukiman warga. Dengan melalui aktifitas kegiatan pemasangan stiker himbauan, diharapkan dapat menciptakan situasi Kamtibmas kondusif terkendali.(asb)