HUT Bhayangkara Ke 71, Kapolda Jatim Tekankan Porgram Promoter

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Machfud Arifin saat menikmati hidangan dalam HUT Bhayangkara ke 71.

Wartapedia, Surabaya. Semarak Dirgahayu Bhayangkara yang ke 71 dirayakan oleh seluruh Kepolisian Republik Indonesia, tak terkecuali Mapolda Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin mengatakan, bahwa dalam HUT Bhayangkara ke 71 yang dirayakan setiap 1 Juli tersebut, seluruh anggota Kepolisian ditekankan untuk menerapkan program Promoter.

“Yaitu, Profesional, Modern dan Terpercaya. Polisi dengan profesionalitas, dengan modernisasi, tentunya berharap meraih kepercayaan masyarakat,” kata Machfud, Sabtu (01/07).

Machfud menuturkan, polisi sebagai penegak hukum akan terus mendukung segala kebijakan pemerintah. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Serta turut menjaga keutuhan NKRI.

“Kemudian tentunya bisa mendukung semua kebijakan daripada pemerintah, tetap menjaga, menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Machfud juga mengungkapkan, bertambahnya usia ke 71 tahun 2017 ini, Kepolisian Republik Indonesia diharapkan dapat semakin menunjukkan kinerja yang profesional, yang tidak boleh dilewatkan oleh setiap anggota, sehingga polisi semakin dicintai oleh masyarakat.(nik/asb)