BATAS: Kisah Masyarakat di Perbatasan Kalimantan

BATAS: Kisah Masyarakat di Perbatasan Kalimantan

Film Batas mengisahkan tentang perjuangan seorang Marcella Zalianty dalam sebuah misi sosial untuk memahami masyarakat Kalimantan yang berada di perbatasan

FILM - Kepiawaian Marcella Zalianty sebagai Produser sekaligus pemain dipertaruhkan melalui film BATAS. Film ini mengisahkan tentang ambisi Marcella Zalianty (JALESWARI) dalam mengambil tanggung-jawab untuk memperbaiki kinerja program CSR bidang pendidikan yang terputus tanpa kejelasan.

Kisah dimulai ketika Marcella Zalianty memustukan untuk menerima tawaran masuk ke daerah perbatasan di pedalaman Kalimantan dan menjanjikan bahwa dalam waktu dua minggu ketidak jelasan program CSR Pendidikan dapat teratasi.

Perjuangan ini tak mudah, sebab daerah perbatasan di pedalaman Kalimantan ternyata punya pola kehidupan unik.

Masyarakat memiliki frame yang yang berbeda saat memaknai arti garis perbatasan. Konflik bathin terjadi ketika JALESWARI justru terperangkap dalam masalah kemanusiaan yang jauh lebih menarik ketimbang data perusahaan yang sangat teoritis dan terasa kering.

JALESWARI kini harus menjadi masyarakat Kalimantan. Suku pedalaman yang berada di perbatasan telah menyadarkan dirinya bahwa program community development yang digelar perusahaan tak dapat dipisahkan dengan adat istiadat setempat.

Tak hanya itu, kisah terus berlanjut ketika UBUH, seorang pekerja TKI melarikan diri dari negeri jiran. Dalam pelarian itu, UBUH mendapat perlindungan namun juga kehangatan dan keramahan yang perlahan membuatnya berangsur pulih dari trauma

JALESWARI kembali dihadapkan kenyataan bahwa dalam Hutan, Masyarakat dan Alam mengajarkan rasa hormat dan mencintai, saling menjaga dan meningkatkan harkat manusia dan lingkungan kehidupannya.

Jenis Film : Drama
Produser : Marcella Zalianty
Produksi : Keana Production
Durasi : 0
Pemain :

  • Marcella Zalianty
  • Arifin Putra
  • Ardina Rasti
  • Jajang C Noer
  • Piet Pagau
  • Marcell Domits
  • Alifyandra

Sutradara : Rudi Soedjarwo
Penulis : Slamet Rahardjo Djarot

Jika orang menjadi baik karena mereka takut mendapat hukuman atau mengharapkan hadiah, maka meraka berada dalam penyesalan yang besar.
Albert Einstein