Heboh, Kawanan Maling Ketangkap Mencuri di Pangkalpinang

Pangkalpinang – Tindak pidana pencurian yang melibatkan kawanan pencuri semi profesional terjadi di kawasan Selindung Pangkalpinang, Jumat 13/07.

Pencurian dengan modus ibu-ibu membawa anak dibawah umur tadi dilakukan oleh pelaku berjumlah enam sampai tujuh orang.

Namun kemudian, dalam video berdurasi setengah menit hasil unggahan seorang netizen di Instagram, justru kelakuan tidak terpuji dari diduga oknum polisi yang kini viral, dan menjadi buah bibir di berbagai sosial media.

Di video tersebut, nampak dengan jelas seseorang menggunakan baju kaos berkerah warna oranye bertuliskan “polisi” di punggungnya sedang menginterograsi seorang perempuan setengah baya yang duduk di lantai.

“Ampuun..pak saya gak tau pak..ampun pak,” tangis perempuan itu memohon pada pria berbaju oranye tadi.

Dan, bukk..tendangan kaki kanan pria tadi mendarat telak di wajah ibu-ibu tadi, seraya pria itu menghardik. “Mana bapak tua tadi..mana bapak tua tadi?” teriak pria tersebut.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bangka Belitung AKBP Abdul Munim dalam keterangan persnya, membenarkan adanya kejadian yang viral di sosial media.

Menurut dia, pemilik toko berinisial Y yang diduga anggota polisi saat ini masih dalam penyelidikan Bidang Propam Polda Bangka Belitung.

“Enam orang diketahui masuk toko, dan tiga orang tertangkap, dua wanita dan satu orang anak (14 tahun). Diduga empat orang lainnya langsung kabur, sementara kejadian Rabu sore sekitar jam 16.00 WIB,” kata Abdul Munim kepada awak media, Kamis malam 12/07.

Ia juga menambahkan bahwa kasus ini sementara masih dalam penyelidikan Sat Reskrim Polres Pangkalpinang. (LH/Red)