Hari Pelanggan Nasional, Pertamina Berikan Kejutan di 9 SPBU

Wartapedia, Surabaya. Hari Pelanggan Nasional mendadak istimewa. Pasalnya, di 9 stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) terpilih secara random, memberikan kejutan Gratis Full Tank alias isi penuh satu tangki.

Gratis Full Tank alias isi penuh satu tangki tersebut diberikan kepada para konsumen yang menjadi pelanggan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) V Jatim Balinusra, Senin (04/09/2017).

General Manager (GM) PT Pertamina MOR V,  Herman M. Zaini mengatakan, tidak hanya memberikan gratis full tank BBM, pihaknya juga memberikan kejutan lainnya untuk pelanggan setia Pertamina.

“Kami juga memberikan ‘Thank You Note’ dan special merchandise Pertamina. Kami ucapkan terima kasih atas loyalitas konsumen yang telah menggunakan produk Pertamax series,” kata Herman, Senin (04/09).

Disela pelaksanaan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September di SPBU Pasti Prima 51.601.65 Jemursari, Herman mengungkapkan, program pemberian kejutan di Hari Pelanggan ini bukan hanya digelar di 9 SPBU di Jatim saja.

Program berbagi ini juga turut disemarakkan secara serentak di wilayah Pertamina MOR V lainnya di 3 SPBU di Bali, satu SPBU di NTB dan 5 SPBU di NTT.

“Yang di Jawa Timur, ada di SPBU 51.601.65 Jemursari ini, lalu di SPBU 51.612.66 Juanda, SPBU 54.601.06 Dharmahusada dan SPBU 51.601.118 Pakuwon City,” ungkapnya.

Untuk 5 SPBU lainnya di Jawa Timur, kata Herman, masing-masing diselenggarakan di SPBU 54.602.62 Raya Menganti, SPBU 51.684.39 Banyuwangi, SPBU 54.651.74 Malang, SPBU 54.641.11 Kediri dan SPBU 54.631.08 Madiun.

Menurutnya, kejutan gratis kepada pelanggan di Hari Pelanggan Nasional ini, adalah pelanggan yang terpilih dan beruntung saat melakukan pembelian Pertamax di sejumlah SPBU tersebut.

“Program pemberian kejutan ini merupakan bentuk apresiasi Pertamina kepada pelanggan produk Pertamax, dan bentuk komitmen Pertamina untuk terus meningkatkan kualitas produk serta layanannya secara berkelanjutan kepada konsumen yang telah memercayakan produk BBK Pertamina, khususnya Pertamax dengan langsung turun ke lapangan,” tutur Herman.

Disisi lain, Herman juga menjelaskan, selama semester I tahun 2017, Pertamina MOR V mencatat kenaikan konsumsi serta jumlah pengguna Pertamax di wilayah Jawa Timur, Bali, NTB dan NTT.

Meningkatnya konsumsi Pertamax ini, lanjut Herman, menunjukkan konsumen sudah sangat memperhatikan kualitas dan performa bahan bakar untuk kendaraannya.

“Hingga semester I tahun 2017, konsumsi Pertamax mencapai 688.150 Kiloliter atau naik sebesar 73 persen dibanding konsumsi pada semester I tahun 2016 lalu,” urai Herman.

Berdasar kondisi tersebut, Pertamina terus berupaya memenuhi permintaan pasar dengan memperluas ketersediaan Pertamax series di SPBU. Dengan harapan, konsumsi BBK non subsidi ini bisa terus mengalami peningkatan di masa mendatang.

“Pertamina sangat terbuka akan kritik dan masukan yang membangun dari masyarakat untuk memperbaiki dan meningkatkan layanan. Masyarakat bisa melayangkan kritik dan masukannya melalui contact Pertamina 1-500-000 atau email pcc@pertamina.com dan sms ke 0815-9-500000,” paparnya.

Sementara, bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional ini, Pertamina MOR V juga menggelar program promo LPG potongan harga 50% untuk pembelian tabung perdana dan isi ulang Bright Gas 12 Kg, Bright Gas 5,5 Kg serta Elpiji 12 Kg melalui www.klikindomaret.com dan juga di Bright Store di SPBU bertanda khusus.

Sedangkan, untuk promo pelumas, Pertamina MOR V memberikan gratis dua liter untuk setiap pembelian dua liter oli Fastron Techno 10W-40.

“Kami juga berikan gratis satu botol untuk setiap pembelian satu botol oli Enduro Matic G 20W-40 di outlet atau bengkel umum bertanda khusus,” ujar Herman didampingi Ketua DPD V Hiswana Migas, Rachmad Muhammadiyah beserta tim Manajemen MOR V.(sa/ms/hum/asb)