Hari Anti Korupsi, Kepala KPP Tuban: Cegah Sejak Dini Dari Diri Sendiri

Tuban – Kepala KPP Tuban Eko Radnadi Susetio mengingatkan akan pentingnya menjauhi korupsi. Hal ini diingatkannya dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi yang dibalut jalan sehat pada Jumat (08/12/2017) lalu

Seluruh pegawai nampak sudah berkumpul di depan kantor Jl. Pahlawan, Tuban tersebut. Seluruh pegawai kecuali yang melaksanakan pelayanan ikut serta meramaikan acara santai tersebut. Dengan semangat antikorupsi, kantor perpajakan ini mulai mempelopori antikorupsi sejak dini. Bahkan, korupsi bisa dicegah dari diri sendiri, kemudian bisa ditularkan pada yang lain.

Apel pagi dimulai dengan yel-yel DJP dan yel-yel Tuban Ijo untuk membakar semangat para pegawai. Xalam sambutannya Eko Radnadi Susetio selaku kepala kantor mengingatkan pentingnya menghindari korupsi. Perilaku korupsi bisa dicegah, dimulai dari diri sendiri.

Usai memberikan pencerahan, rombongan berangkat menuju Monumen Adipada Pancasila. Spanduk bertuliskan “Cegah Korupsi Mulai Dari Diri Sendiri.” menjadi banner yang ditonjolkan.

Acara fun walk dimulai, sbagai titik awal adalah Rest Area, sebuah pusat keramaian yang berada tepat di pinggiran jalur pantura. Para pegawai melakukan kampanye simpatik dengan membagikan pin, sekaligus menggugah pengguna jalan lainnya untuk turut serta mencegah korupsi, dimulai dari diri sendiri.

Selanjutnya, para pegawai menyusuri jalan menuju Patung Letda Soetjipto yang berjarak kurang lebih 1,2 kilometer. Kampanye simpatik dilakukan juga di sekitar patung Letda Soetjipto.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dari kepolisian yang arus lalu lintas sehingga acara berlangsung dengan aman dan lancar. Acara ini, selain memperingati hari antikorupsi juga sebagai bentuk sosialisasi kami di jalan,” ujarnya.

Acara selesai pukul 08.30 WIB. Para pegawai kembali ke kantor dengan pemahaman bahwa korupsi bisa terjadi karena niat dan/atau kesempatan. Tetapi dengan semangat membuncah, korupsi bisa dicegah dimulai dari diri sendiri.