Gelar Diklat Kehumasan, Mabes Polri Test Urine Peserta

Wartapedia, Jakarta. Guna mengasah fungsi Kehumasan di tubuh Kepolisian Republik Indonesia untuk menjadi lebih baik, seluruh anggota Bid. Humas Polda Jajaran mengikuti pelatihan fotografi dan videografi di Div. Humas Mabes Polri.

Namun sebelum giat pelatihan dilaksanakan, seluruh peserta yang hadir terlebih dahulu dilakukan tes urine oleh Pusdokkes Mabes Polri.

Dalam kegiatan kali ini, Pusdokkes diawasi oleh anggota Div. Propam Mabes Polri, melakukan pengecekan kepada seluruh peserta yang mengikuti pelatihan fotografi dan vidiografi Div. Humas mabes polri.

“Kegiatan ini dilakukan dengan maksud untuk mencegah beredarnya narkoba di kalangan personil Polri yang mengikuti pelatihan Div. Humas ini,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, Selasa (18/07).

Perlu diketahui, sebelumnya kegiatan pelatihan ini diselenggarakan hari Senin, 17 Juli 2017 dan dibuka oleh Karo Multimedia, Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, di hotel Little Amaroossa Residence Jakarta Selatan.

“Pelatihan ini diikuti oleh seluruh anggota Humas dari setiap Polda di Indonesia. Pelatihan ini, diselenggarakan dengan maksud untuk meningkatkan kemampuan personil Humas Polri sebagai penunjang tugas pokok di bidang Humas,” tandas Barung.(asb)