STIE MULIA: Beri Beasiswa Penuh Bagi Lulusan SMA/SMK Singkawang

STIE MULIA: Beri Beasiswa Penuh Bagi Lulusan SMA/SMK Singkawang

Program Global Training Scholarship bagi mahasiswa/I terbaik STIE-Mulia, bisa mejadi bekal pengalaman kerja dan beradaptasi dengan lingkungan bisnis internasional

SINGKAWANG - Sebagai upaya dan komitmen untuk mencerdaskan pendidikan, STIe Mulia menjanjikan beasiswa penuh bagi lulusan SMK/SMU yang berprestasi.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kota Singkawang Lucia Sutiono, SE, MM  menjelaskan pemberian beasiswa ini sejalan dan berpegang teguh pada tujuan  didirikannya STIE Mulia Singkawang oleh Yayasan Sumpah Pemuda, yaitu untuk membangun, memuliakan dan menyejahterakan warga Kota Singkawang dan sekitarnya melalui pendidikan para generasi mudanya dengan motto “Let’s  Build Our Town”

Tujuan didirikannya STIE Mulia Singkawang ini lanjut Lucia Sutiono, yaitu untuk membangun, memuliakan dan menyejahterakan warga Kota Singkawang dan sekitarnya melalui pendidikan para generasi mudanya dengan motto “Let’s  Build Our Town”.

Lucia menambahkan pihaknya selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswanya.

Lebih lanjut Lucia menjelaskan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan pengajaran di STIE-Mulia Singkawang pihaknya selalu melakukan  upaya.

Upaya yang sudah ditempuh Perguruan tinggi yang didirikan oleh Yayasan Sumpah Pemuda ini antara lain meningkatkan sarana dan prasarana; mengirim staf dosen ke pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan  melalui Program Global Training Scholarship.

Melalui jaringan global dari perusahaan Lio Kurniawan yang sekaligus Ketua Yayasan Sumpah Pemuda, STIE Mulia Singkawang merintis kerjasama dengan perusahaan-perusahaan internasional.

"Harapan kami ke depan Program Global Training Scholarship ini sebagai unggulan kompetensi dari STIE-Mulia Singkawang”. ujar Lucia di Ruang Kerjanya, Kamis (13/10)

Lebih lanjut Lucia menjelaskan selama ini pihaknya sudah merealisasikan program Global Training Scholarship dua kali, yaitu Job- Global Training Scholarship, Bjork Eklund Group AB di Gothenburg, Swedia yang dilaksanakan pada bulan Agustus 2008 dan Job- Global Training Scholarship, World Way Marine Corp, Taipei, Taiwan yang dilaksanakan September 2009.

"Yayasan Sumpah Pemuda telah mengirimkan dua staff dosen di STIE-Mulia Singkawang untuk melanjutkan studi ke jenjang S-2 yaitu ke Master Manajemen  Universitas Tanjung Pura Pontianak”. Ungkap Lucia. (hr/hum)

PROGRAM BEASISWA STIE MULIA SINGKAWANG

  • Beasiswa sampai Sarjana, bagi lulusan terbaik (peringkat 1 s.d 3 SMA/K khusus untuk Kota Singkawang
  • Satu siswa lulusan SMU/K terbaik peringkat 1 s.d 10 dari Kabupaten Sambas dan Bengkayang
  • STIE-Mulia Singkawang memberikan beasiswa sampai sarjana, Beasiswa berprestasi, diperuntukkan bagi mahasiswa/I yang Indeks Prestasinya Komulatifnya (IPK) mencapai 3,81-4,00 beasiswanya 100% SPP gratis
  • Mahasiswa dengan IPK 3,61 – 3,90 dapat beasiswa berupa potongan SPP sebesar 50%.
  • Bagi guru yang melanjutkan pendidikannya ke jenjang Strata 1 STIE-Mulia Singkawang memberikan beasiswa guru berupa diskon SPP sebesar 40%”.

"Kita harus hidup bersama sebagai saudara atau musnah bersama sebagai orang bodoh"
Martin Luther King