EDAMAME: Kacang Kedelai Kaya Protein

EDAMAME: Kacang Kedelai Kaya Protein

Article Index
EDAMAME: Kacang Kedelai Kaya Protein
KANDUNGAN GIZI EDAMAME:
All Pages

EDAMAME adalah sejenis kacang kedelai namun memiliki bentuk besar. Kedelai hijau masih satu genus dengan kacang kedele yang lazim kita kenal di Indonesia. Perbedaannya terletak pada warna dan ukuran.

Popularitas EDAMAME mulai populer di Jepang. Di negeri Sakura, EDAMAME dikenal sebagai kedele sayur (vegetable soybean).Warga Jepang menyukai makanan ini karena lezat dan gurih. Para pria di Jepang merebus polong yang masih muda ini untuk disajikan sebagai cemilan sambil menikmati sake.

Meski bernama asli EDAMAME, namun warga Jepang mengucapkannya dengan aksen mereka “ay-dah-MAH-may”, EDAMAME berarti eda = cabang/ranting, mame = kacang. Arti kata ini berasal dari fakta EDAMAME dimana “buah kacangnya” muncul pada ranting dan dipanen dengan cabang-cabangnya.  Kacang ini sangat diminati dan dikonsumsi oleh warga di berbagai negara mulai Jepang, Indonesia, China, Hawaii, dan Korea.


"Pernah kudengar orang kampung bilang: sebesar-besar ampun adalah yang diminta seorang anak dari ibunya, sebesar-besar dosa adalah dosa anak kepada ibunya.
Robert Suurhorf