ASEAN : Presiden SBY Secara resmi Membuka AFMM 2011

ASEAN : Presiden SBY Secara resmi Membuka AFMM 2011

AFMM 2011 merupakan kali ke-15 berlangsungnya kegiatan ini, yang dilakukan bergantian di negara-negara ASEAN. Tahun ini, AFMM 2011 telah berlangsung sejak 5 April di Nusa Dua, Bali.


BALI - Presiden SBY membuka secara resmi ASEAN Finance Ministers’ Meeting (AFMM) 2011 di Nusa Dua, Bali  pada Jumat (8/4).

Dalam sambutannya, presiden menyampaikan harapannya agar negara-negara ASEAN dapat bekerja sama lebih baik lagi untuk menghadapi masa depan perekonomian dan keuangan baik secara regional, maupun global.

“Ekonomi secara global mulai membaik. Kita harus bisa membangun pertumbuhan ekonomi yang kuat, sustainable, dan balance. Emerging nations telah memimpin ekonomi global dengan pertumbuhan ekonomi yang positif" Ujar Presiden, Seperti dilansir laman Menkeu.

"Dan emerging nations di Asia memegang peranan penting bagi ekonomi global. Tapi, ekonomi kita masih menghadapi banyak tantangan yang harus dihadapi, seprti kenaikan harga komoditas, kenaikan harga minyak, serta dampak dari bencana alam dan perubahan iklim yang terjadi,” papar Presiden

Menurut Presiden, negara-negara ASEAN kedepannya dapat menjadi negara yang lebih kuat lagi dengan pencanangan ASEAN Community di 2015.

"Dengan finalisasi ASEAN Connectivity Master Plan, ASEAN dapat mempercepat pengembangan ekonomi, yang secara terintergrasi secara lokal dan terhubung secara global. “to be locally integrated, globally connected,” ungkap Presiden.(c8/lik)

Jika orang menjadi baik karena mereka takut mendapat hukuman atau mengharapkan hadiah, maka meraka berada dalam penyesalan yang besar.
Albert Einstein