Diduga Bom, Balita Jadi Korban Ledakan di Pasuruan

PASURUAN – Ledakan kembali terjadi di wilayah Pasuruan, Jawa Timur, tepatnya di Bangil. Ledakan tersebut diduga berasal dari bom, yang meledak siang tadi dan menyebabkan satu orang anak kecil terluka.

“Kemungkinan besar ledakan itu berasal dari bom dan ada satu korban anak kecil luka.” Ungkap Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Kamis (05/07).

Saat ini, pelaku kejadian tersebut masih dalam penyelidikan. Tim penjinak bom dari kepolisian resort Pasuruan sudah dikirim ke lokasi. Belum diketahui juga jumlah korban dan kerusakan akibat kejadian ini.

Hariono (52) warga setempat di Lingkungan Pogar Rt 01/Rw 01 Kelurahan Pogar, Bangil menyampaikan saat ledakan, dirinya sedang berada di dalam rumah, tiba tiba mendengar suara ledakan.

“Ada sebanyak 3 kali terdengar ledakan, saat ledakan pertama saya mendatangi rumah tersebut dan langsung mengecek kedalam rumah, saat berada di dalam rumah, saya mencium bau misiu dan karena takut akhirnya saya keluar,” kata Hariono.

Selanjutnya disaat Hariono berada diluar rumah tersebut, mendengar ledakan ke 2 yang akhirnya warga menjauh dari rumah tersebut. Saat warga menjauh dari rumah ada orang yang tidak dikenal keluar dari dalam rumah.

“Orang itu lari sambil membawa tas ransel keluar rumah, serta saat itu petugas kepolisian mengejar ke arah barat, kemudian terdengar suara ledakan yang ke 3 dari Jalan kampung,” ujar dia.

Setelah itu pelaku masuk kedalam rumahnya sambil mengendarai motor Honda Astrea sambil membawa tas ransel hitam ke arah timur. (red)