Di Hari Pajak, Donor Darah KPP Tuban Lebih Asyik

Tuban – Ada yang berbeda pagi ini di Kantor KPP tuban. Biasanya kantor di Jl. Pahlawan itu sibuk melahani urusan perpajakan. Baik pajak perseorangan ataupun pajak badan, lengkap dengan pembayarannya.

Kali ini, aula lantai 2 kantor itu dipergunakan untuk aksi sosial, yakni donor darah masal. Secara, peserta dari seluruh anggota, karyawan, pekerja kantor. Meski kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali, namun di hari ini ada yang spesial. Bertepatan dengan Hari Pajak, kantor KPP Tuban melakukan donor darah massal.

Terhitung sebanyak 22 pegawai mendonorkan darahnya. Selain karyawan, juga ada wajib pajak yang ikut serta mendonorkan darahnya. Keteladanan wjib pajak ini atut ditiru. Sebab, setiap tetes darah yang ihlas diberikan akan berganti pahala. Setiap jenis golongan darah begitu bermakna bagi penerimanya.

“Kebetulan hari ini lapor pajak. Petugasnya bilang kalo ada acara donor darah di aula. Saya langsung ikut karena saya donor darah terakhir 3 bulan lalu” jelas salah satu wajib pajak, Utami.

Sementara itu, salah satu petugas donor, PMI cabang Thban, Derry mengatakan bahw besar manfaat donor darah rutin. Salah satunya mengganti sel darah merah secara berkala. SDL darah akan terus berubah baru, usai di donorkan. Ketahanan tubuh juga akan seimbang, karena saluran darah dan peredarannya lancar.

“Saya punya kartu donor rutin. Manfaat donor darah ya besar, salah satunya badan jadi sehat karena darah memproduksi sel sel baru” jelasnya.

Ditambahkan, Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio mejelaskan bahwa kegiatan ini sebagai rangkaian hari pajak. Salah satunya dengan donor darah, dengan harapan bisa sedikit melaksanakan kegiatan sosial yang bermanfaat.

“Ini rutin ya memang, bertepatan hari pajak kita lebih semarak saja, kita ajak wajib pajak dan lainnya untuk donor darah, ” singkatnya.  (Afi)