Di Duga Bocorkan Jawaban Soal Tertulis Calon Panwaslu, FIMMR Laporkan Pansel Ke Polda Jatim

Wartapedia, Surabaya. Hari ini, Selasa, 25 Juli 2017 Ketua Forum Independen Masyarakat Malang Raya Subaryo, SH dan Pembina FIMMR Irwanto S. Sos melaporkan temuan dugaan tindak pidana termasuk Pelanggaran UU ITE yang dilakukan oleh Pansel Bawaslu.

Subaryo dalam wawancaranya mengatakan, apapun alasan Pansel atas bocornya soal serta jawaban sebelum ujian seleksi dilaksanakan Kamis, 13 Juli 2017 lalu, haruslah dipertanggungjawabkan ke publik.

“FIMMR menyampaikan permohonan copy dokumen soal dan jawaban pada Bawaslu termasuk nama-nama peserta yang lolos adalah salah satu wujud dari kepedulian kepada bangsa dan negara, serta keterbukaan informasi publik,” ujar Subaryo, Selasa, (25/07).

Tanda bukti penerimaan surat permohonan data calon Panwaslu.

Sementara itu, selaku Pembina FIMMR, Irwanto menuturkan, pihak FIMMR tidak akan berhenti sampai disini saja. Menurutnya, FIMMR akan menggandeng puluhan Ormas untuk melakukan aksi massa di depan Bawaslu Jatim dalam waktu dekat.

“Kami juga akan membuat laporan resmi atas tindakan pidana ini ke Polda Jatim,” tuturnya.

Irwanto menegaskan, FIMMR akan melanjutkan laporan tersebut, karena pihaknya mengklaim memiliki bukti-bukti jelas, yang bahkan ada pengakuan-pengakuan dari pelaku.(asb)