Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Jember

Jember – Belasan personel dari Densus 88 Antiteror menggeledah sebuah rumah di Perumahan Istana Tegalbesar, Jember, Jawa Timur, yang selama ini dikontrak dan ditinggali oleh seorang terduga teroris AR.

“Memang benar ada belasan polisi bersenjata lengkap yang menggeledah rumah AR, namun saat penggeledahan hanya ada istri AR dan tiga anaknya,” kata Nur Cahyo Ketua RT di perumahan setempat kepada sejumlah wartawan di Jember, Sabtu (4/8).

Ia mengaku dijadikan saksi saat penggeledahan tersebut, dan polisi tersebut juga menyampaikan kepada istri AR bahwa suaminya sudah diamankan lebih dulu karena diduga terlibat jaringan terorisme.

“Ada beberapa barang-barang yang diamankan dari rumah AR di antaranya pisau, gunting, laptop, telepon genggam, buku harian, dan sejumlah kartu perdana seluler yang disita,” ungkapnya seperti dikutip dari halodunia.net

Menurutnya, penggeledahan tersebut dilakukan sekitar 1,5 jam dan sejumlah aparat kepolisian yang berseragam dengan senjata lengkap juga bersiaga di sejumlah jalan masuk ke rumah AR, sehingga warga di perumahan itu banyak yang memilih menutup rumah mereka.

Nur mengaku tidak tahu banyak tentang aktivitas yang dilakukan oleh warga yang diduga terlibat jaringan teroris tersebut, namun sehari-hari AR dikenal sebagai pedagang bakso keliling dan istrinya menjadi tukang pijat. (hd.n)