Debt Collector Lakukan Perampasan Motor, ini Perintah Kapolres Sumenep

Wartapedia, Sumenep. Pemilik kendaraan di wilayah Sumenep, Madura kembali di buat resah, pasalnya, dalam sehari saja sudah dua kali terjadi aksi perampasan sepeda motor yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai Debt Collector. Sasarannya pun, adalah siswa sekolah yang pada umumnya tidak menahu soal perkreditan.

Sebagaimana yang dialami oleh RDY (16) warga Gapura, siswa sebuah SMK di Sumenep, terpaksa harus kehilangan motornya, lantaran di rampas oleh 4 orang yang mengaku sebagai petugas penyitaan dari sebuah leasing. Dengan modus motor korban sebagai barang kredit macet, keempat orang tersebut merampas motor milik RDY.

Atas peristiwa ini pun, Kapolres Sumenep, AKBP H. Josep Ananta Pinora memberikan peringatan kepada para pelaku perampasan. Dalam sebuah kesempatan saat menghadiri pelepasan calon jamaah haji di gedung Korpri Sumenep, dengan tegas di hadapan sejumlah wartawan, Pinora menyatakan telah menginstruksikan kepada seluruh anak buahnya untuk bertindak tegas.

“Jangan sampai ada perampasan kendaraan lagi dijalan, yang mengakibatkan bahaya terhadap pengendara dan kami juga akan menginstruksikan kepada anggota kami, agar menindak tegas Debt Collector, bahkan jika Debt Collector melakukan perlawanan terhadap petugas agar tembak di tempat,” Kata mantan Kasat Intelkam Polrestabes Surabaya ini, Senin (14/08).

Pinora menyampaikan, pihak akan membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat yang menjadi korban perampasan di jalan untuk membuat laporan. Hal tersebut dimaksudkan agar pihak kepolisian dapat memprosesnya secara hukum.

“Kita akan cari dan diproses secara hukum, tidak ada kata ampun dan dengan catatan masyarakat harus membuat laporan polisi jika terjadi perampasan dijalan,” tegas Pinora geram.

Oleh : Achmad Syaiful Bahri