Datangi Polrestabes Surabaya, Kalemdiklat Mabes Polri kunjungi Command Center

Wartapedia, Surabaya. Setelah sebelumnya dikunjungi oleh Menpan-RB, Asman Abnur; Irwasum Polri, Komjen Pol. Drs. Dwi Priyatno; Wa Irwasum Polri, Irjen Pol I Ketut Untung Yoga; dan Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Royke, Command Center Polrestabes Surabaya, kembali mendapat kunjungan.

Kali ini, giliran Kalem Diklat, Komjen Pol. Unggung Cahyono yang mendatangi Porlestabes Surabaya. Seperti kunjungan pejabat sebelumnya, mantan Asisten Logistik Kapolri itu langsung menuju ke Command Center Polrestabes Surabaya.

Diruangan tersebut, Unggung melihat secara langsung para operator Command Center dalam memantu kota Surabaya. Mulai dari arus lalu lintas, hingga berbagai situasi yang terekam oleh CCTV. Selain untuk memantau arus lalu lintas, Command Center juga berfungsi untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan.

“Saya melihat ke sini, Command Center karena satu, yaitu yang sering saya latihkan. Nah, di sini Kapolrestabes kembangkan, digital, tactical, dia lebih canggih. Tadi saya minta tiga tempat, saya minta dilakukan latihan utamanya menghadapi unjuk rasa, memberikan pelayanan,” ujar Unggung, Rabu (25/10).

Unggun mengungkapkan, kehadirannya ke Polrestabes Surabaya juga menghimbau, agar para anggota Kepolisian lebih ditingkatkan lagi pelatihannya. Hal tersebut dimaksudkan, agar anggota lebih memahami akan tanggung jawabnya dalam melaksanakan tugas.

“Jadi di tempat-tempat tertentu itu, dilakukan pelatihan-pelatihan sehingga anggota itu, dia paham siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa. Seperti di Makassar. ini di Surabaya lebih bagus lagi,” tandasnya.(asb)