Datang ke Surabaya, Hari Tanu dan Kartini Perindo Bagi-bagi Sembako

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo dan Lina Rosita saat berbagi sembako kepada warga kurang mampu.

Wartapedia, Surabaya. Kepedulian terhadap warga masyarakat yang kurang mampu terus ditunjukkan oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Hal tersebut dapat di lihat kegiatan rutin berbagi sembako yang biasa dilakukan semenjak partai yang di pimpin oleh Hary Tanoesoedibjo itu berdiri.

Dalam kunjungannya di Surabaya, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo bersama dengan Ketua DPW Kartini Perindo Jatim, Lina Rosita berbagi sembako berupa beras seberat 2,5 kg kepada masyarakat marginal di sekitar Jalan Embong Ploso, Surabaya.

Beras seberat 2,5 kg itu, dibagikan kepada masyarakat secara langsung oleh Hary Tanoesoedibjo kepada 500 warga kurang mampu di sekitar Jalan Embong Ploso di halaman depan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) kota Surabaya, sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria yang akrab dengan panggilan Hari Tanu itu mengatakan, kegiatan berbagi sembako ini sudah lama dijalankan. Namun sebelum membagikan sembako, terlebih dahulu Ketua Umum Partai Perindo dan sekaligus Presiden Direktur MNC Group itu, melakukan donor darah di UTD PMI kota Surabaya.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo saat donor darah di UTD PMI kota Surabaya.

“Jadi ini adalah kegiatan dari kami Perindo, bakti sosial yang memang kami bagikan beras secara gratis kepada masyarakat yang tidak hanya ini di sini saja, tetapi di Jakarta juga, di luar kota, seperti Sumatera, di Jawa Barat, di Jawa Tengah, dan beberapa daerah lainnya,” kata Hari Tanu, Jumat (18/08).

Oleh karean itu, Hari Tanu mengungkapkan, wujud kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu ini akan terus dilaksanakan. Dia juga berharap, dengan adanya kegiatan berbagi sembako secara berkelanjutan ini, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat.

“Karena kepedulian dari partai Perindo, paling tidak ikut membantu masyarakat yang kurang mampu. Ini sudah berjalan sejak beberapa tahun yang lalu, jadi ini akan berjalan terus, bakti sosial daripada partai Perindo yang dilaksanakan melalui Kartini,” tandasnya.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, tampak hadir pula Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq, Ketua DPW Perindo Jatim, H. Muhammad Mirdasy, Ketua Denharin (Detasemen Hari Tanu), Irwanto, sejumlah utusan Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Kartini Perindo dan masyarakat marginal sekitar Jalan Embong Ploso.(asb)