Danpomal Lantamal V Memotivasi Tahanan Bintutinmil

Wartapedia, Surabaya. Komandan Polisi Militer Angkatan Laut Pangkalan Utama TNI AL V (Danpomal Lantamal V) Letkol Laut (PM) Khoirul Fuad tak henti memberikan semangat kepada 12 tahanan Pembinaan Tuna Tertib Militer (Bintutinmil). Semangat untuk selalu menyambut masa depan dengan cerah tersebut disampaikan penuh hangat Danpomal Lantamal V itu pada kesempatan buka puasa bersama (bukber) di Mako  Pomal Lantamal V, Jalan Hang Tuah, Koarmatim, Ujung, Surabaya, Rabu (21/6/2017).

“Tetaplah semangat menatap masa depan. Karena, setiap masalah pasti ada jalan keluar. Jangan berhenti untuk menginstrospeksi diri dan selalu berusaha memperbaikinya. Semoga, bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini menjadi bulan keberkahan serta ampunan. Tetaplah memohon petunjuk pada yang Maha Kuasa,” tutur perwira lulusan Akabri tahun 1996 ini.

Dalam keaempatan tersebut, Danpomal Lantamal V juga menyempatkan berbincang hangat dengan para tahanan. Tutur petuah dan wejangan yang diberikan kepada para warga binaan tersebut mengajak untuk lebih bersemangat. “Selalu optimis menyambut masa depan, dan senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah Swt,” ucap Fuad, sapaan akrab Danpomal Lantamal V ini.

Ia juga memperkenankan, seluruh warga Bintutinmil di Hari Raya Idul Fitri yang kian dekat tersebut, untuk dijenguk dan bertemu dengan anak, istri dan kelaurga lainnya. Danpomal berharap, kesempatan Ramadhan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

“Momen bertemu dengan keluarga nanti di Hari Raya, bisa menjadi obat dan penyemangat untuk hidup lebih baik lagi kedepan,” harapnya dalam kegiatan yang juga dihadiri Kadislidpam Letkol Laut (PM) Joni Kirom, Kadis Hartib Letkol Laut (PM) Joko Tri,  Kadis Gakkum Mayor Laut (PM) Ahmad Junaedi, seluruh perwira, bintara dan tamtama dijajaran Pomal Lantamal V lainnya.

Sementara, pada kegiatan buka puasa dengan tahanan Bintutinmil tersebut berlangsung sederhanan dan akrab. Acara yang dimulai pukul 16.00 Wib itu, diawali dengan sambutan Danpomal yang dilanjutkan penyamapaian tausiyah hikmah Ramadhan dan doa oleh Kapten Laut (PM) Sitorus.(ms/asb)