Curi Handycam, Warga Rusunawa Rungkut Diringkus Polisi

Surabaya – Tim Anti Bandit Polsek Rungkut Surabaya berhasil meringkus Agung Dwi Santoso (36) pelaku pencurian handycam di dalam rumah di Jalan Wonorejo Timur Rungkut Surabaya.

Pemuda warga Rusunawa Wonorejo Rungkut, Surabaya yang kesehariannya bekerja sebagai sopir ini mengaku nekat mencuri handycam lantaran ingin menjadi wartawan.

Dalam keterangan rilisnya, Kapolsek Rungkut Kompol Esti Setija Oetami menuturkan bahwa penangkapan tersangka setelah terpergok sendiri oleh korbannya, tersangka diketahui melompat pagar dan mengambil handycam merk BenQ yang terletak di kamar belakang rumah korban.

“Setelah ketahuan oleh korbannya, tersangka ini sempat hendak melatikan diri namun berhasil diamankan oleh korban yang dibantu dengan warga.” terang Esti, Jum’at (3/8).

Tersangka sendiri mengaku nekat mencuri handycam untuk digunakan sendiri dan keinginannya untuk menjadi wartawan.

“Saya punya beberapa teman yang bekerja sebagai wartawan mas, saya juga ingin menjadi wartawan untuk pekerjaan sampingan selain menjadi sopir.” ungkap tersangka.

Saat ini tersangka beserta barang bukti hasil kejahatannya diamankan di Mapolsek Rungkut Surabaya dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (son)