Bupati Tuban Mengutuk Aksi Pengeboman di Surabaya

Tuban – Bupati Tuban Fathul Huda menyikapi aksi pengeboman yang terjadi di beberapa titik di wilayah Surabaya. Pihaknya mengutuk keras aksi yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Pihaknya turut prihatin atas apa yang terjadi akibat aksi pengeboman pada Minggu (13/5) pagi tersebut. Dinilai, aksi yang dilakukan para pelaku sangat tidak manusiawi.

Jatuhnya korban serta kerugian material yang ada tidak ternilai harganya. Menghilangkan nyawa serta merusak tempat beribadah masuk dalam kategori dholim atau menganiaya.

Tidak ada alasan yang mendasar atas kejadian itu. Baik secara agama ataupun sosial. Menanggulangi serta mencegah kegiatan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan instansi terkait perihal keamanannya. Baik titik rawan, tempat beribadah serta aset penting.

“Saya sangat prihatin dan mengutuk dengan keras aksi tersebut. Untuk ini kami bersama Forpimda dan FKDM akan semakin meningkatkan kewaspadaan sebagai langkah antisipatif,” katanya.

Kondisi aman tentram yang sudah ada di Kabupaten Tuban diharapkan akan terus terjadi. Tidak ada gerakan radikal atau ancaman terorisme yang merongrong ketentraman kota berjuluk Bumi Wali ini.

“Jangan sampai aksi tersebut terjadi di Tuban Bumi Wali,”serunya

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada. Serta sengkuyung untuk merasa memiliki. Agar, tercipta keamanan, ketertiban dan jauh dari ancaman.

Apabila dirasa ada sesuatu yang mencurigakan, supaya dilaporkan dan ditindak lanjuti. Agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik, juga tidak terpancing dengan tindakan profokatif yg ingin memanfaatkan dan mengambil keuntungan dari kekeruhan,

“Mari kita jaga bersama. Kondisi Kamtibmas yg kondosif merupakan modal utama serta mewujutkn Tuban lebih maju dan sejatera” ungkapnya. (Afi)