Bupati Kotabaru lantik 9 Pejabat Administrator dan Pengawas

Kotabaru – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 9 orang Pejabat Administrator dan Pengawas di tiga kantor Kecamatan wilayah Kabupaten Kotabaru yang berada di daratan Kalimantan, yaitu Kelumpang Hilir, Kelumpang Hulu dan Hampang, Senin (29/01).

Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Kotabaru Zainal Arifin mengatakan, pelantikan Camat kali ini berbeda dari sebelumnya, yaitu dilaksanakan di wilayah Kecamatan masing masing sesuai arahan Bupati Kotabaru agar masyarakat mengetahui pergantian pejabat camat diwilayahnya.

Adapun 9 pejabat yang dilantik terbagi menjadi 6 orang Pejabat Administrator dan 3 Pejabat Pengawas, yaitu Johanuddin sebagai Camat Kantor Kecamatan Kelumpang Hilir, Matra sebagai Sekretaris Satuan Pol PP Kabupaten Kotabaru, Zainal Abidin sebagai Camat Kantor Kecamatan Kelumpang Hulu, Nurhamdani sebagai Sekretaris kantor Kecamatan Pamukan Selatan, Hasbiyanta sebagai Sekretaris Kantor Kecamatan Sei Durian, Sumarno sebagai Camat Hampang.

Sedangkan 3 Orang Pejabat Pengawas yaitu, Siti Raihan sebagai Kasi Pemerintahan kantor Kecamatan Kelumpang Hulu, Ariekh Gunawan sebagai Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kantor Kecamatan Kelumpang Hulu, dan Syamsudin sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian kecamatan Kelumpang Hulu, dan

Pelantikan ini berdasarkan UU ASN No.5 Tahun 2014 dan PP No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Dalam Sambutannya Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, kepada Pejabat yang baru dilantik agar cepat beradaptasi dilingkungan kerja yang baru, mengedepankan kepentingan masyarakat dan menyusun program pembangunan Kecamatan yang disinergikan dengan visi misi Bupati Kotabaru supaya pembangunan bisa tepat sasaran dan berkesinambungan, imbuhnya.

Tambahnya, proses pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas karja pegawai yang dimaksud untuk lebih mempelancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintah dan pelayanan publik.

Jabatan yang saudara emban merupakan kepercayaan dan amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada pemerintah, masyarakat serta Allah SWT, apabila saudara mampu mengemban amanah dengan baik maka Insya Allah akan menjadi amal ibadah di mata Allah”. Ungkap Sayid Jafar.

Pada dasarnya setiap pelantikan diiringi dengan upaya perbaikan pelayanan agar dapat berjalan dengan maksimal, saya berpesan kepada Pejabat yang baru dilantik agar segera menyusun program kerja untuk meningkat kualitas kerja yang berpedoman pada standar pelayanan.

Sementara itu Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan Ketua TP PKK kecamatan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Fatma Idiana Sayid Jafar.

Dalam Sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayid Jafar berpesan agar ketua TP PKK terus turun kelapangan membaur dengan masyarakat guna menyukseskan program program PKK dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, ujarnya. (Hrp)