KEMENKEU : Tetapkan Perusahaan Yang Dapat Menjual Suretyship

KEMENKEU : Tetapkan Perusahaan Yang Dapat Menjual Suretyship

Lini usaha suretyship meliputi surety bond konstruksi, surety bond non-konstruksi, customs bond, dan excise bond

JAKARTA  - Guna menindaklanjuti penerbitan Keputusan Menteri Keuangan Nomor: KEP-184/KM.10/2012 tentang Daftar Perusahaan Asuransi Umum yang Dapat Memasarkan Produk Asuransi Pada Lini Usaha Suretyship.

Menteri Keuangan telah menetapkan perusahaan-perusahaan asuransi umum yang mendapatkan izin untuk memasarkan produk asuransi lini usaha suretyship dari Biro Perasuransian Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

Lini usaha suretyship meliputi surety bond konstruksi, surety bond non-konstruksi, customs bond, dan excise bond.

"Sebanyak 40 perusahaan dapat memasarkan produk surety bond konstruksi, 35 perusahaan dapat memasarkan produk surety bond non-konstruksi, 24 perusahaan dapat memasarkan produk customs bond, dan 16 perusahaan dapat memasarkan produk excise bond" Ujar Kepala Biro Perasuransian Bapepam-LK Isa Rachmatarwata, Senin (30/4)

"Perusahaan asuransi umum yang tidak tercantum dalam daftar sebagaimana dimaksud dilarang memasarkan produk asuransi pada lini usaha suretyship" tambahnya, Seperti dilansir laman depkeu.

"Pada saat Keputusan Menteri Keuangan ini mulai berlaku, Keputusan Menteri Keuangan Nomor KEP-10/KM./10/2012 Tanggal 9 Januari 2012 tentang Daftar Perusahaan Asuransi Umum yang Dapat Memasarkan Produk Asuransi Lini Usaha Suretyship dicabut dan dinyatakan tidak berlaku," jelasnya. (c8/lik)

 

"Kalau sekarang ini ada yang menjelekkan nama Islam, kita didik agar membawa nama Islam yang damai"
K.H.Abdurrahman Wahid