PT Taspen : Kenalkan Aplikasi SimGaji Pada PNS

PT Taspen : Kenalkan Aplikasi SimGaji Pada PNS

Aplikasi SimGaji yang dibangun PT. Taspen (Persero) merupakan sarana pendukung utama dalam proses pengolahan gaji PNS Daerah serta dapat dikembangkan sesuai dengan keperluan Pemda

SAMARINDA - Dalam rangka optimalisasi pengolahan data PNS Daerah dan meningkatkan akurasi data PNS Daerah, PT Tabungan Asuransi Sosial Pegawai Negeri (Taspen - Persero) berencana menggelar Sosialisasi dan Workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Gaji (SimGaji) Pemerintah Daerah pada selasa (21/2) besok.

Sosialisasi dan workshop tersebut ditujukan untuk mengetahui manfaat dan keunggulan sistem yang dibangun oleh PT Taspen (Persero) terkait SimGaji.

Manfaat aplikasi SimGaji antara lain Pembuatan dan pencetakan daftar gaji, pengolahan dan pencetakan rapel gaji secara kolektif jika terjadi kenaikan gaji atau pangkat, monitoring data pegawai yang akan mencapai batas usia pensiun sehingga tidak terjadi keterlanjutan bayar gaji, dan menertibkan Surat Keterangan Pengentian Pembayaran Gaji (SKPP).

Selain itu, mutasi otomatis jika terjadi perubahan data pegawai dan meningkatkan pengelolaan administrasi dan pembayaran gaji serta pelaporan kegiatan administrasi keuangan seperti pajak, iuran wajib dan sebagainya.

Melalui sosialisai tersebut, diharapkan para Petugas Teknis Administrasi Gaji dapat mengetahui lebih detail lagi mengenai sistem maupun fitur-fitur aplikasi SimGaji, sehingga seluruh rangkaian pekerjaan pengolahan dan pelaporan administrasi gaji Pemda akan dengan mudah dilakukan secara cepat dan akurat.

Aplikasi SimGaji yang dibangun PT. Taspen (Persero) merupakan sarana pendukung utama dalam proses pengolahan gaji PNS Daerah serta dapat dikembangkan sesuai dengan keperluan Pemda.(lik/kaltimprov)

"Berbahagialah dia yang makan dari keringatnya sendiri bersuka karena usahanya sendiri dan maju karena pengalamannya sendiri"
Nyai Ontosoroh