Jatim Fair 2011 : Pameran Produk Unggulan Terbesar Di Indonesia Timur

Jatim Fair 2011 : Pameran Produk Unggulan Terbesar Di Indonesia Timur

Jatim Fair 2011 ditargetkan membukukan transaksi sebesar Rp 56 Miliar

SURABAYA – Jatim Fair 2011 merupakan Puncak rangkaian kegiatan acara hari jadi HUT Jawa Timur ke-66, Pameran ini ditargetkan membukukan transaksi sebesar Rp 56 miliar.

Pameran Jatim terbesar pertama akan menghadirkan berbagai produk unggulan daerah yang akan dikemas dengan mengadopsi konsep Pasar Raya Jakarta (PRJ). Dan ini akan menjadi agenda tahunan provinsi.

Berbagai perusahaan swasta nasional di sektor Telekomunikasi, Otomotif, Elektronik, Perbankan, Food and Baverage (FnB), Furnishing, dan industri kelautan, pertanian, perkebunan, peternakan serta energi sumberdaya mineral dan investasi.

“Even yang digelar di Grand City Surabaya (GCS) pada tanggal 8-16 Oktober 2011 akan menyerap sedikitnya 175.000 pengunjung dari berbagai kalangan dan daerah. Bahkan, ada buyer dari 11 negara sahabat yang akan hadir dan meramaikan perhelatan akbar ini” Ujar Direktur PT Debindo Mitra Tama, Dadan M. Kushendarman

"Dengan berbagai langkah yang kami lakukan, kami yakin ini akan menjadi even yang dinanti dan bisa menyedot banyak pengunjung, mungkin bisa lebih dari yang kami targetklan sebanyak 175.000 orang. Dan yang tidak kalah pentingnya, even ini telah menyedot sedikitnya 11.000 tenaga kerja musiman," kata Dadan GCS, Surabaya, Minggu (10/10).

Pameran ini juga dimeriahkan oleh 36 kabupaten kota di Jatim serta 18 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jatim, Jatim Fair 2011 ini juga diikuti oleh 5 provinsi lainnya, seperti Provinsi Riau, Jogjakarta, Bali, Sumatra Selatan, 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Tidak hanya dukungan dari berbagai kalangan dalam negeri, Jatim Fair 2011 juga didukung oleh 10 negara, yaitu Amerika Serikat, China, Jepang, Belanda, Jerman, Prancis, Polandia, Republik Ceko, Thailand, dan Denmark.

"Ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kita. Ada perwakilan dari 10 negara sahabat yang ikut memeriahkan even Jatim Fair kali ini. Mereka memamerkan sektor pendidikan, pariwisata, kebudayaan dan lingkungan hidup," ungkapnya.

Jumlah stand yang disediakan, mencapai sekitar 550 stand dengan berbagai jenis produk unggulan yang dipamerkan.

Di antaranya produk pertanian kerajinan dan furniture, garmen, produk hasil olahan dari kulit, perhiasan, produk elektronik, otomotif, telekomunikasi, perkebunan, produk makanan dan minuman, pariwisata dan perbankan.

“Peserta pameran ini sudah mencapai 468 stand. Dan kami berharap, even ini akan mendongkrak perekonomian Indonesia bagian timur, khususnya Jatim," tambah Direktur PT Debindo Mitra Tama, Dadan M. Kushendarman

Untuk mewadai Pedagang Kaki Lima di sekitar daerah Ketabangkali, Jatim Fair juga menyediakan sekitar 22 stand outdoor gratis. (c8/lik/jatimprov)

"Saya pribadi, Presiden Akayev, tidak pernah dan tidak mempunyai keinginan apapun untuk mengganti konstitusi dengan tujuan memperpanjang masa jabatan saya"
Presiden Askar Akayev